Ilustrasi/ Shutterstock
Dream - Pandemi Covid-19 menjadi masa sulit bagi dunia usaha. Jangankan memmbuka usaha, bisnis lama yang sudah mapan pun banyak yang tumbang.
Maklum saja, selama pandemi roda ekonomi dunia memang melamban. Di beberapa sektor bahkan macet total. Pandemi memaksa manusia tersekat, untuk membendung penularan virus corona.
Meski demikian, membuka usaha di tengah pandemi bukan berarti mustahil. Nyatanya, ada beberapa usaha yang lahir saat pandemi masih berlangsung, salah satunya brand home and living, IUIGA.
" Sebenarnya eksplorasi di bidang home and living ini sudah sebelum pandemi, lalu pandemi terjadi namun show must go on," jelas Edward Joesoef, CSO Konimex Group pada acara Anniversary ke-2 IUIGA #BeTruthful di Kota Kasablanka, Sabtu 27 Agustus 2022.
" Jadi kami maju percaya diri menawarkan sesuatu yang berbeda seperti virtual tour," tambah Edward Joesoef.
Virtual tour ini seperti live shopping dengan bantuan penjaga toko, jadi akan terasa seperti masuk ke toko hanya lewat gawai saja.
Dalam membangun usaha, tim harus cepat beradaptasi untuk terus berkembang pada masa pandemi.
" Kemampuan perusahaan untuk beradaptasi penting, karena jika tidak akan berisiko pada organisasi itu sendiri, contoh terasa kesulitan, tidak nyaman, burnout dan tidak bisa melanjutkan eksekusi. Kalau timnya dapat beradaptasi bisa merespon pasar dengan cepat," jelas William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.
Jujur menjadi cara mengekspresikan diri brand ini untuk menawarkan harga transparan kepada semua customer dimana konsumen dapat mengetahui berapa harga modal dan profit yang diambil dari setiap produk IUIGA.
" Menjadi jujur juga merupakan salah satu kebanggaan bagi IUIGA dan menjadi kunci dalam membangun kepercayaan konsumen dalam jangka panjang," tambah William Firman.
Ia percaya bahwa konsumen berhak mengetahui harga sebenarnya dari setiap produk yang dibeli, IUIGA menjual produk di kisaran 2.5x dari harga modal sedangkan ritel konvensional di kisaran 8x s.d 15x harga modal.
" Tidak terasa perjalanan IUIGA di Indonesia memasuki tahun ke-2. Sebuah kebanggaan bagi kami bisa menjadi bagian dari industri home & living yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," tambah William.
Dalam rangka merayakan perjalanannya, IUIGA Indonesia mengadakan beberapa rangkaian acara perayaan di Mosaic Walk, Kota Kasablanka dari tanggal 23 Agustus sampai 28 Agustus 2022.
Hadir exhibition, berbagai promo talkshow dan sharing session dengan para komunitas home decor #IUIGUYS. IUIGA juga menawarkan peluang kerjasama kemitraan dalam bentuk franchise.