Foto: Claude
Dream - Di tengah banyaknya serbuan skincare asing ke pasar domestik, masih banyak produk lokal yang mampu bertahan. Bahkan beberapa di antaranya berhasil menembus pasar mancanegara dengan membuka store.
Mmbuktikan kualitas karya dan kreativitas mampu bersaing dengan produk luar negeri, sebuah brand fesyen Indonesia membuat terobosan besar dengan ekspansi bisnis ke Singapura.
Claude, salah satu produk skincare lokal telah resmi membuka toko fisik pertamanya di Takashimaya Shopping Centre, Singapura pada 29 Juli 2022 lalu. Di negeri pusat belanja Asia Tenggara itu, Claude mereka merayakan pembukaan sore pertama mereka yang berukuran 150 meter persegi dengan penuh kemeriahan.
Dalam perhelatan yang dipandu Aimee Cheng-Bradshaw, tampak hadir sejumlah wajah dan ikon beauty yang tak lagi asing di industri fesyen dan gaya hidup seperti Andrea Chong, Melissa C. Koh, Nellie Lim, dan Savina Chow.
Sosialita terkenal Singapura yang memiliki follower Instagram 1,2 juta, Jamie Chua, juga terlihat menghadiri acara tersebut dengan menggunakan koleksi spesial Claude, " The Wildflower" .
" Kami telah menerima banyak sekali dukungan positif dari Singapura dalam beberapa tahun terakhir ini. Ini tentu langkah yang tepat untuk akhirnya membuka toko internasional pertama Claude di negara tetangga kami yang indah dan menakjubkan, Singapura," ungkap Christie Johana, selaku Co-Founder dan Creative Director Claude dikutip dari keterangannya, Jumat, 19 Agustus 2022.
Lekukan yang unik, instalasi flora, dan juga beberapa warna ungu dan hijau memenuhi toko Claude di Singapura ini. Merek Indonesia yang terkenal akan gaun elegan, desain plisket, dan sub-brand modern Gen-Z Everyday ini mencuri perhatian pengunjung dengan tokonya yang indah.
" Tujuan utama kami adalah untuk menciptakan pengalaman saat berkeliling dalam toko dengan merasa nyaman, bersantai dan beristirahat di ruang lounge yang besar, dan menyediakan beberapa Instagramable spot," jelasnya.
Merek yang fokus pada komunitas ini juga menyelenggarakan acara Claude Squad International pertamanya di SPRMRKT, Dempsey Hill, sehari sebelum acara pembukaan toko.
" Salah satu misi utama kami adalah untuk menghubungkan orang-orang yang memiliki passion di bidang fesyen, dan kami senang melakukannya dengan cara mengadakan acara perkumpulan bersama Claude Squad kami tercinta," ujar Christie.
Untuk menambahkan keseruan, semua tamu yang hadir memakai koleksi khusus Claude yang juga akan tersedia di toko, sembari berpose di depan dekorasi panggung bertema garden, dan papan nama #ClaudeSquad yang ikonik.
Dengan pembukaan toko ini, koleksi " The Wildflower" secara eksklusif sudah tersedia secara offline maupun online. Desainnya pun bervariasi dari motif print yang original, baju plisket, hingga lini rajut yang baru dari Claude.
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Diterpa Isu Cerai, Ini Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media