Lelaki Indonesia Paling Doyan Belanja Online di Asia

Reporter : Ramdania
Jumat, 27 Juni 2014 09:40
Lelaki Indonesia Paling Doyan Belanja Online di Asia
Tren belanja via online mewabah di kalangan pria Indonesia. Jumlahnya melebihi rata-rata pembeli laki-laki di negara Asia lainnya.

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyebutkan porsi belanja via online di Indonesia 60 persen dilakukan perempuan. Namun yang mengejutkan, porsi pria Indonesia dari sisa persentase tersebut, menduduki peringkat atas di Asia.

" Berdasarkan data Zalora (situs online fashion), rata-rata laki-laki yang berbelanja 30 persen. Jadi Indonesia dengan 40 persen lebih tinggi dari rata-rata," ujarnya di Jakarta, 26 Juni 2014.

Zalora situs belanja online untuk produk fashion yang ada di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hong Kong, Filipina, Vietnam, Thailand, Indonesia, Australia, dan Selandia Baru.

Sayangnya, lanjut Mari, dengan pangsa pasar yang begitu besar ini, belum banyak produk busana khusus laki-laki.

" Kebanyakan desainer busana, seperti desainer busana muslim lebih memfokuskan pada desain untuk perempuan, padahal marketnya ada di sini. Banyak laki-laki yang suka belanja online, misalnya membeli baju koko untuk Lebaran," jelasnya.

Menurut Mari, penjualan via online pun masih sangat rendah di Indonesia yaitu masih sekitar 5 persen. Dari total penjualan via online ini, sepertiganya merupakan penjualan produk-produk fashion.

" Jadi produk fashion ini masih bisa terus berkembang, besarnya potensi pasar dan teknologi yang belum tersentuh," tandasnya.

Beri Komentar