Kini Tidak Harus Jadi Sultan Dulu untuk Pasang Lift di Rumah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 28 Oktober 2021 10:34
Kini Tidak Harus Jadi Sultan Dulu untuk Pasang Lift di Rumah
Lift ini mengkonsumsi daya listrik yang lebih kecil dari setrika.

Dream – PT Pardi Solusi Abadi melihat ada kebutuhan mobilitas vertikal di dalam masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki lansia. Untuk memenuhi kebutuhan ini, perusahaan tersebut menghadirkan home lift.

“ Banyak lansia yang (dulu) membangun rumah tanpa memperhitungkan lift. Saat sudah tua, mereka punya kebutuhan ini,” kata Chief Operating Officer Pardi Solusi Abadi, Joni Tse, dalam konferensi pers virtual, Rabu 27 Oktober 2021.

Kebutuhan ini juga terdapat di sektor bisnis dan rumah ibadah. Joni mengatakan, memasang lift konvensonal di hunian tidak memungkinkan. Untuk itulah, mereka menghadirkan lift khusus untuk rumahan.

“ Sisi maintenance sangat mudah dan konsumsi listrik yang sangat kecil,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Ada dua produk yang dihadirkan, yaitu ARE Miniwatt dengan daya 150 watt dan ARE Mangusta 300 watt. Kebutuhan listrik ini, kata Joni, lebih kecil daripada dispenser, AC, setrika, sampai mesin pembuat kopi—misalnya, setrika listrik rata-rata mengkonsumsi daya 350 watt. Lift ini bisa mengangkut beban maksimal 400 kg.

Lift rumahan Pardi (1)© Pardi Solusi Abadi

Bahkan, lift ini bisa tetap beroperasi selama 30 kali berjalan atau bervariasi bergantung kepada daya baterai.

“ ARE Miniwatt dan ARE Mangusta juga fully customized karena dapat disesuaikan dengan ruangan sehingga tidak ada ruang yang terbuang, dan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan interior bangunan,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Harga Mulai Rp300 Jutaan

Teknologi home lift ini tak memerlukan ruang mesin dan tanpa pit. Pemasangannya pun tak perlu membongkar susunan ruang atau tak memerlukan dinding tambahan. Dengan begitu, lebih hemat ruangan dan tetap menjaga estetika ruangan.

Joni mengatakan teknologi itu menggunakan tampilan dan produk berkualitas 100 persen dari Eropa.

Lift rumahan Pardi (2)© Pardi Solusi Abadi

“ Home lift dari Pardi Solusi menggunakan teknologi screw drive yang telah dipatenkan dan telah terbukti selama 70 tahun, dan telah memenuhi prosedur persyaratan keselamatan internasional dari Eropa, serta layanan yang selalu siap sedia menjamin kualitas produk, servis, dan perawatan,” kata dia.

Untuk harga, pihaknya memberikan promo hingga akhir 2021. Untuk pemasangan lift rumah dua lantai dengan spesifikasi full glass, harganya mulai Rp300 jutaan, sedangkan rumah tiga lantai dengan spesifikasi yang sama mulai dari Rp400 jutaan. “ Kami memberikan warranty 3 tahun,” kata dia. 

Beri Komentar