Manfaat Besar Wakaf, Bisa Bangun Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 15 Oktober 2018 18:17
Manfaat Besar Wakaf, Bisa Bangun Indonesia
Wakaf menyimpan potensi yang sangat besar.

Dream - Potensi Indonesia untuk menjadi negara maju sangat besar. Potensi tersebut bahkan bisa terwujud jika sebagian besar umat Islam di Indonesia berwakaf.

Hal ini disampaikan oleh Chief Sharia Business Sun Life Financial Indonesia, Norman Nugraha. Dia mengatakan, jumlah umat Islam mencapai 87 persen dari total populasi penduduk di Indonesia sebesar 250 juta jiwa.

Jika ada sejumlah Muslim yang berwakaf, nilai yang tercatat sangat besar. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan negara.

" Potensinya Rp180 triliun per tahun," kata Norman dalam acara Cultivate Kindness: Berwakaf dengan Mudah Bersana Sun Life Financial Indonesia, di Rooms Inc, Semarang, Jawa Tengah, Senin 15 Oktober 2018.

Sayangnya, hingga saat ini realisasi wakaf hanya Rp400 miliar. Masih banyak umat Islam yang belum berwakaf. " Gapnya terlalu tinggi. Mengapa? Edukasinya masih rendah," kata dia.

Sekadar informasi, acara Cultivate Kindness dihadiri oleh komunitas hijaber dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Semarang. Acara ini juga dihadiri oleh desainer dan public figure, Jenahara. 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone