Cara Tepat Investasi Berlian, Jangan Salah Koleksi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 9 Februari 2019 08:01
Cara Tepat Investasi Berlian, Jangan Salah Koleksi
Nilai berlian akan terus naik.

Dream – Generasi milenial bisa dibilang semakin melek investasi. Jika anak muda zaman old menjadi emas atau tanah sebagai perhiasan, kini pilihan investasi anak zaman now semakin beragam.

Jam bermerek, reksa dana, atau mobil klasik adalah sedikit contoh investasi kekinian. Anak zaman now juga masih melirik perhiasan sebagai modal masa depan. Bedanya mereka sudah mulai melirik berlian.

Tak cuma stylish, berlian memang produk investasi yang menjanjikan. Nilainya bahkan bisa menyaingi bahkan mengalahkan emas.

Menurut pakar berlian, Leticia Paramita, investasi berlian bersifat abadi. Tak ada istilah bekas untuk berlian. Meski digunakan turun-temurun, nilainya akan terus meroket.

" Tentukan besar budget untuk investasi. Mulailah dari berlian dengan berat 0,5 gram ke atas," kata Leticia di acara Lino & Sons, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Batu berlian utuh akan lebih menguntungkan dibanding pecahan kecil yang disematkan pada perhiasan emas atau anting. Perlu diingat bahwa mounting atau frame perhiasan tidak mempengaruhi nilai investasi.

Berlian dalam bentuk perhiasan tidak dianjurkan sebagai investasi, terutama bagi kamu yang gemar mengikuti tren fashion. Sebab, tren yang silih berganti akan membuat berlian sulit untuk dijual.

" Kalau tetap ingin perhiasan, paling aman itu cincin dengan batu besar di tengah dan dikelilingi batu kecil di sekitarnya. Tidak akan kuno dan ketinggalan zaman," kata dia.

Selain itu, berlian dengan tingkat warna paling putih bernilai lebih tinggi dibandingkan yang berwarna. Pastikan untuk selalu menyimpan sertifikat asli dari toko berlian.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Waspada, Modus Penipuan Penerimaan Mahasiswa Baru