Menteri Jonan Butuh CPNS, Ada Posisi Unik yang Dicari

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 9 September 2017 08:02
Menteri Jonan Butuh CPNS, Ada Posisi Unik yang Dicari
Kementerian ESDM tahun ini membuka lowongan untuk 65 CPNS.

Dream - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turut membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk gelombang kedua. Bagi yang ingin bekerja dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, kementerian ini memberikan 65 CPNS.

Dilansir dari situs cpns.esdm.go.id, Sabtu 9 September 2017, 65 CPNS ini akan ditempatkan di bagian Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Inspektorat Jenderal, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) ESDM, dan pos pengamat gunung.

Para pelamar yang berminat harus merupakan lulusan SMK, D-3, S-1, dan S-2. Lulusan S-1 harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan 2,75 untuk kategori putra/putri Papua, sedangkan S-2 minimal nilai IPK-nya 3,00.

Usia pelamar sekurang-kurangnya 18 tahun per 1 September 2017 dan maksimal berusia 30 tahun untuk lulusan SMK, D-3 dan S-1 per 1 Desember 2017 serta 35 tahun untuk lulusan S-2 per 1.

Semua lulusan wajib memiliki sertifikat TOEFL minimal 450, TOEIC 405, atau Internet Based TOEFL 133, kecuali penyandang disabilitas putra/putri Papua, serta formasi jabatan pengamat gunung api.

Lalu, lowongan apa saja yang dibuka? Salah satu yang cukup unik adalah Kementerian ESDM membuka lowongan pengamat gunung untuk lulusan SMK dan D-3. Untuk kualifikasi Sarjana, lowongan yang ditawarkan adalah dosen, inspektur ketenagalistrikan, analis ketahanan energi, dan analis penerimaan negara bukan pajak.

Jika berminat, calon pelamar bisa mendaftar terlebih dahulu di sscn.bkn.go.id dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) untuk mengunggah dokumen pendaftaran dan mendapatkan kartu pendaftaran.

Catat, pendaftaran ini dibuka mulai 11 September 2017 dan berakhir pada 25 September 2017 pukul 16.00.

Baca informasi tentang pendaftaran dan rincian lowongan CPNS yang dibuka di sini.

Beri Komentar