Naik LRT Bisa Gratis, Asal....

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 1 Agustus 2018 19:30
Naik LRT Bisa Gratis, Asal....
LRT Palembang beroperasi komersial mulai hari ini.

Dream – Kereta api ringan atau light rail train (LRT) Palembang resmi beroperasi komersial mulai hari ini, Rabu 1 Agustus 2018. Harga tiketnya dijual dengan Rp5 ribu—Rp10 ribu.

Kamu juga bisa naik LRT Palembang dengan cuma-cuma, kok. Asalkan, kamu adalah atlet Asian Games 2018.

Dilansir dari Liputan6.com, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfiktri, mengatakan atlet dan official Asian Games 2018 tidak dikenakan biaya alias gratis ketika menggunakan LRT ini. Ya, LRT dioperasikan untuk mendukung mobilitas penonton, atlet, dan official Asian Games 2018.

Zulfikri mengatakan hal ini sesuai dengan permintaan Inasgoc untuk memberikan prioritas layanan prima untuk kontingen Asian Games untuk mobilisasi.

“ Kami sudah sama dan nanti akan diberikan ID (identitas) khusus untuk mereka agar bisa cepat menggunakannya tanpa harus membayar,” kata dia di Palembang, Sumatera Selatan.

Sekadar informasi, pengoperasian LRT dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Rencananya, ada 13 stasiun LRT dan 6 di antaranya beroperasi mulai hari, yaitu stasiun DJKA, Jakabaring, Ampera, Cinde, Bumi Sriwijaya, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

“ Kalau Asian Games, dengan enam stasiun kami operasikan, hasil simulasi kami akan operasikan enam kereta, dengan headway 22 menit untuk jarak tempuh sekitar 50-60 menit,” kata dia.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Nurseffi Dwi Wahyuni)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan