Ogah Jadi Bankir, Pria Ini Memilih Jadi Pembisik Tas

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 16 September 2019 07:12
Ogah Jadi Bankir, Pria Ini Memilih Jadi Pembisik Tas
Dia berhasrat menjadi influencer tas mewah.

Dream – Saat bicara tentang membeli handbag yang kece, ada salah satu orang muda yang bisa kamu datangi. Dia bisa menyarankanmu membeli handbag yang sedap dipandang mata.

Sang ahli ini bukan seorang perempuan. Namanya, Mr. Bags.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu 15 September 2019, pria berjuluk Mr. Bags ini bernama Tao Liang. Dia adalah seorang mahasiswa dari University of Southern California, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Tao tak pernah merasa puas hanya menggemari tas-tas mewah. Pria berusia 27 tahun ini menggembleng dirinya untuk mengetahui tentang budaya tas, tren fesyen, dan tas yang ngehits di berbagai media sosial.

Mr. Bags tak pernah membayangkan passion ini bisa melambungkan namanya dan berpengaruh terhadap fesyen Tiongkok.

“ Orang tua saya bekerja di bidang keuangan dan mereka ingin saya juga di keuangan karena berpikir kamu bisa menghasilkan uang dari sana,” kata dia.

Mr. Bags menyebut orang-orang tak berpikir bahwa uang bisa didapat dari cara yang lain.

“ Seperti anak-anak dokter yang tak mau jadi dokter. Itu sama saja bagiku,” kata dia kepada South China Morning Post (SCMP).

1 dari 6 halaman

`Pembisik` Tas

Mr. Bags mulai membagikan pemikiran dan pendapatnya tentang tas yang populer di Renren, medsos sejenis Facebook di Tiongkok.

Teman-teman perempuannya membagikan unggahannya dan akun Tao mendapatkan pengikut.

(Foto: ilustrasi)

Pada 2012, dia menciptakan akun “ Mr. Bags” di Weibo dan WeChat. Popularitasnya pun meroket. Saat itu, Tao masih tinggal di Amerika Serikat.

2 dari 6 halaman

Jadi Terkenal

Mr. Bags jadi terkenal setelah diundang ke Fendi untuk hadir di salah satu show di Milan, Italia. Ini pertama kalinya blogger Tiongkok yang mendapatkan barisan depan di fashion show.

Tao kini bisa merintis kariernya sebagai influencer. Dia bekerja sama dengan merek-merek besar dan selebritis Tiongkok seperti Fan Bingbing.

(Foto: ilustrasi tas mewah)

Meskipun tak ada standar bagi influencer tas bagi pria, Tao menganggap jenis kelaminnya sebagai keuntungan. Kaum hawa melihatnya sebagai tujuan. Ditambah, dia punya pengetahuan dan pengalaman untuk meyakinkannya dengan nasihat-nasihat yang diberikan.(Sah)

3 dari 6 halaman

Lowongan Kerja Unik, Gaji Rp80 Juta, Minat?

Dream – Ada seorang jutawan yang mencari seseorang untuk pergi ke festival musik dan membantu mendirikan tenda.

Horang kayah ini ingin mencari petugas festival yang bisa membantunya mendapatkan pengalaman musim panas yang otentik.

Tentu saja petugas ini akan mendapatkan bayaran senilai puluhan juta.

Dikutip dari Mirror, Selasa 9 Juli 2019, lowongan kerja ini diunggah di laman HushHush.com. Di laman itu, disebutkan jutawan yang tak diketahui namanya ini siap membayar 5 ribu poundsterling (Rp88,53 juta) untuk setiap festival musim panas di Eropa yang dihadirinya.

Nantinya, petugas itu akan membantunya membeli perlengkapan kemah, berkemas, dan memasang tenda. Terdengar sangat mengasyikkan bagi kamu pecinta festival.

4 dari 6 halaman

Apa Syaratnya?

Untuk melamar peran ini, tentunya ada beberapa persyaratan yang diajukan. Misalnya, kandidat harus berusia minimal 18 tahun.

Tentu saja berpengalaman menghadiri festival dan memegang paspor yang valid.

Terdengar sederhana, tapi ada beberapa tugas yang mungkin lebih sulit untuk diselesaikan. Misalnya, mengamankan akses untuk jutawan dan “ petugas” ini.

“ Ini benar-benar menarik bagi kami. Untuk dapat memberikan seseorang pengalaman yang tak bisa diebli oleh uang,” kata pendiri HushHush.com, Aaron Harpin.

 4 Fakta Menarik Tentang Festival Musik Meikarta

Harpin mengatakan festival bisa menjadi pengalaman yang menakutkan dan menggembirakan untuk pemula. Pihaknya mengerti pelanggannya punya kekhawatiran-kekhawatiran untuk menghadiri acara itu untuk pertama kali.

“ Memiliki ‘petugas festival’ yang terpercaya adalah cara hebat untuk menavigasi keselamatan festival sambil menikmati pengalaman yang khas,” kata dia. 

5 dari 6 halaman

Iklan Lowongan Kerja Ini Berisi Teka-teki Ini Viral, Bisa Jawab?

Dream – Agar mendapat perhatian calon pelamar, sebuah perusahaan akan membuat iklan lowongan kerja semenarik mungkin. Strategi itu diterpakan sebuah hypermarket Econsave asal Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat 5 Juli 2019, perusahaan ini tidak memajang iklan lowongan kerja secara gamblang. Mereka malah membuat teka-teki tentang lowongan kerja yang dibutuhkan.

Sebagai informasi awal, perusahaan hanya mengunggah dua gambar yaitu pengairan dan sepotong daging.

 Sayembara Berhadiah Rp 11 Miliar di Dubai, Minat?

“ Teman-teman, ada lowongan baru. Tapi, kami tidak punya waktu untuk membuat poster. Semoga kamu bisa mencari tahu sendiri, oke. Kami mencari eksekutif….,” cuit Econsave di akun Twitternya @econsavemy.

Econsave juga memberikan warganet petunjuk. Ada serangkaian tugas yang harus dilakukan oleh posisi ini, yaitu:

  • Mengawasi operasi gudang dan distribusi sehari-hari,
  • Mengelola inventaris,
  • Mengatur pengiriman dan distribusi
  • Memelihara kendaraan dan fasilitas
  • Lokasi kerja: Meru/Banting (Pusat Distribusi Econsave)

Sudah ketemu jawabannya?

6 dari 6 halaman

Ini Lowongan Kerja yang Dibuka

Lowongan kerja yang dimaksud oleh Econsave itu adalah logistik. Ya, perusahaan ini mencari kandidat sebagai seorang eksekutif di bidang logisitik.

Saking uniknya, lowongan kerja ini menjadi viral dan dicuit sebanyak 2.700 kali dan mendapatkan 1.610 likes.

 

 Lowongan kerja unik 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo