Pangeran Saudi Investasi Rp 10 Triliun di Mesir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 8 Agustus 2017 16:28
Pangeran Saudi Investasi Rp 10 Triliun di Mesir
Pengumuman investasi Pangeran Alwaeleed ini datang setelah parlemen mengadopsi regulasi baru untuk menarik investasi asing ke Mesir.

Dream – Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, menanamkan modalnya US$800 juta (Rp 10,64 triliun) di Mesir. Hal ini dikatakan oleh Menteri Investasi Mesir, Sahar Nasr.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa 8 Agustus 2017, Sahar mengatakan miliarder Arab ini hendak membangun hotel di beberapa lokasi.

Investasi orang terkaya di Saudi ini juga termasuk untuk memperluas resor Four Seasons di Sharm, di sebelah selatan Sinai. Dengan perluasan ini, resor itu akan dijadikan sebagai resor terbesar di dunia.

Hotel-hotel baru juga akan dibangun di kota Mediterania El-Alamein dan di Madinati, bagian timur Kairo. Pembangunan properti ini rencannya dilakukan pengembang real estate Mesir, Talaat Moustafa Group.

Pengumuman investasi Pangeran Alwaleed ini datang setelah parlemen mengadopsi regulasi baru untuk menarik investasi asing ke Mesir.

Perekonomian Mesir belum pulih pasca penggulingan rezim lama, Hosni Mobarak. Kondisi ini diperparah oleh pengeboman terhadap maskapai Rusia yang membawa turis dari Sharm El-Sheikh pada 2015. Tercatat sebanyak 224 penumpang pesawat tewas akibat insiden ini. (ism) 

Beri Komentar