Pastikan Keselamatan Anak, Ibu Ini Bangun Jembatan Rp2 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 11 Mei 2021 13:12
Pastikan Keselamatan Anak, Ibu Ini Bangun Jembatan Rp2 Miliar
Dia tak mau anaknya seperti ini.

Dream – Seorang ibu akan melakukan apapun untuk memastikan anaknya baik-baik saja, termasuk saat berangkat sekolah. Hal ini juga dilakukan oleh seorang ibu asal Henan, China.

Dia merogoh uang senilai 1 juta yuan (Rp2,21 miliar) untuk membangun jembatan penyeberangan di depam sekolah anaknya.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa 11 Mei 2021, sang ibu ingin memastikan keselamatan anaknya dan anak-anak sekolah lainnya untuk menyeberang jalan dengan aman.

Saat diwawancarai Henan Television Station, Meng mengatakan jalan di luar sekolah putranya selalu macet saat orangtua mengantar atau menjemput anak-anak mereka. Ditambah lagi, tak ada lampu lalu lintas yang dipasang di dekatnya. Ini yang membuat penyeberangan jalan sulit dilakukan.

Alasan lainnya adalah sekolah ini berada di dataean rendah. Di sana, genangan air terus-menerus terbentuk dan membuat sang anak pulang dengan kaki yang basah kuyup.

“ Kaki anak saya memutih karena terendam air,” kata Meng.

1 dari 1 halaman

Jembatan Kebijaksanaan

Jembatan ini hampir selesai. Pembangunan infrastruktur jalan ini telah mengantongi izin pemerintah. Tapi, pembangunannya didanai secara ekslusif oleh seorang dermawan misterius.

Meng tidak memberi tahu sang anak bahwa dirinya telah membayar untuk membangun jembatan. Dia ingin anak-anak murid dan guru tetap aman dan memungkinkan para murid untuk mengenyam pendidikan.

“ Saya hanya melakukan apa yang bisa dilakukan. Kamu tidak membawa uang setelah kematian dan saya tak perlu meninggalkan terlalu banyak uang untuk anak,” kata dia.

Meng menyebut jembatan itu adalah Jembatan Kebijaksanaan. “ Siswa yang menyeberangi jembatan bisa menjadi lebih bijak,” kata dia.

Beri Komentar