Pendiri Sahid Group: Pembiayaan Syariah Diminati Pebisnis

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 25 Oktober 2016 17:13
Pendiri Sahid Group: Pembiayaan Syariah Diminati Pebisnis
Sahid Group dan Bank Muamalat menjalin kerja sama pelayanan keuangan syariah.

Dream - PT Bank Muamalat Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Sahid Group terkait layanan perbankan syariah. Pemilik jaringan hotel Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono, mengajak pelaku bisnis untuk mengalihkan penggunaan jasa keuangan ke produk syariah.

Sukamdani mengatakan kerja sama Sahid Group dengan Bank Muamalat diharapan dapat menjadi contoh bagi pelaku bisnis lainnya. Produk pembiayaan bank syariah ini dinilai sangat diminati pelaku usaha.

" Bagi hasil yang ditawarkan bank syariah cenderung tetap, tak fluktuatif seperti bank konvensional," kata Sukamdani.

Dia juga mengharapkan nota kesepahama yang telah ditandatangani segera diwujudkan sehingga menjadi praktik sosialisasi yang baik dan jelas tetang kelebihan menggunakan jasa perbankan syariah.

Dikatakan bahwa selama ini pebisnis dan masyarakat umum belum memahami sepenuhnya bank syariah.

" Melalui kerja sama ini, kami yakin akan menjadi pertimbangan bagi pebisnis yang selama ini cenderung condong menggunakan bank konvensional untuk beralih ke bank syariah," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, menjelaskan kerja sama meliputi bidang pembiayaan bidang usaha pendidikan, pembiayaan usaha kecil dan menengah (UKM), serta pengelolaan keuangan milik Sahid Group.

Sekadar informasi, penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Endy dan Sukamdan. Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto, Direktur Konsumer dan Bisnis Retail Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, dan seluruh petinggi perusahaan-perusahaan yang berada di bawah bendera Sahid Group.(Sah)

Beri Komentar