Percepat Pemulihan Sektor Finansial, Pelaku Perbankan dan Pasar Modal Divaksin

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 31 Maret 2021 13:13
Percepat Pemulihan Sektor Finansial, Pelaku Perbankan dan Pasar Modal Divaksin
Pelaku industri perbankan dan pasar modal diprioritaskan pemerintah agar sektor finansial segera pulih.

Dream - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelaku industri finansial. Vaksinasi digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia dan serentak di Menara BNI, BCA Main Building, CIMB Niaga Tower, Danamon II.

Jokowi tiba di Gedung BEI sekitar pukul 08.47 WIB. Didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jokowi meninjau penyuntikan vaksin kepada para pelaku industri perbankan dan pasar modal.

" Pagi ini kita melakukan vaksinasi massal di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap harinya berhadapan dengan pelanggan, perhadapan dengan masyarakat, baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang melayani masyarakat, ini diberikan prioritas terlebih dahulu," ujar Jokowi, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal sangat penting untuk memulihkan perekonomian nasional. Dia berharap para pelaku dua industri finansial ini bisa terlindungi dari infeksi Covid-19.

 

 

1 dari 1 halaman

Harap Pasar Modal Normal Kembali

" Dengan ini kita harapkan aktivitas di pasar modal, perbankan kita akan terlindungi dari tertularnya, terpapar Covid, dan kita harapkan semuanya setelah diberikan vaksinasi berjalan normal seperti biasanya," kata Jokowi.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menjelaskan vaksinasi untuk sektor finansial ini bertujuan agar kegiatan ekonomi segera pulih. Industri perbankan dan pasar modal menjadi sektor pertama yang diharapkan segera bebas dari dampak pandemi kemudian disusul sektor lainnya.

" Saya berharap seluruh teman-teman di sektor keuangan baik perbankan, nonbank, atau pasar modal bisa kembali memiliki confidence karena itu sangat memengaruhi pemulihan ekonomi," kata Sri Mulyani.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar