Edukasi Keuangan, Permata Bank Tunjuk 36 Pelajar SD Jadi Duta Menabung

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 10 Desember 2019 15:25
Edukasi Keuangan, Permata Bank Tunjuk 36 Pelajar SD Jadi Duta Menabung
Penunjukan ini melalui program literasi keuangan untuk siswa SD.

Dream - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) memperluas literasi keuangan melalui PermataBank Cilik Graduation 2019. Bank ini ingin mengedukasi pelajar SD tentang literasi dan keuangan digital.

Direktur PermataBank, Dayan Sadikin, mejelaskan program ini menjaring 128 peserta dari delapan sekolah di Jakarta, Tangerang, dan Bandung. Ratusan peserta mendapat pembelajaran dan kurikulum yang menarik selama tiga bulan mulai dari Oktober sampai Desember 2019.

“ Kurikulum utama yang kami buat pada tahun ini adalah memberikan pengalaman bagi peserta, agar paham dan pintar mengelola uang, melalui berbagai simulasi yang menyenangkan, seperti mengikuti field trip dan berbagai workshop,” kata Dayan di Jakarta.

Pemilihan PermataBankir cilik ini juga diikuti dengan proses seleksi dan literasi. Ada 36 peserta terpilih yang dilantik sebagai duta menabung.

“ Selama proses seleksi dan literaksi ini, kita melihat kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak ini, dimana kita akan memilih mereka yang mempunyai sifat leadership, kreativitas, dan juga percaya diri,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Ajak Pelajar SLB untuk Jadi Duta Menabung

Dayan juga menegaskan, tahun ini PermataBank mengajak pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk ikut serta. Dia yakin setiap anak memiliki kesempatan yang sama dan semua kelompok layak untuk mendapatkan akses yang luas terhadap literasi keuangan.

“ Dengan terpilihnya 36 peserta, kami berharap mereka bisa menjadi Duta Menabung yang mengedepankan 3 in, yaitu tabungin, jajanin, dan jangan lupa untuk bagiin,” kata dia.  

Selain itu, PermataBank juga bekerja sama dengan PiBo, sebuah platform digital library untuk anak. Sebanyak 36 peserta Duta Menabung, membuat karya dongeng literasi keuangan secara digital dan akan dipublikasian, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anak Indonesia melalui Bacapibo.com.

“ Gadget saat ini sudah seperti teman baik bagi anak-anak. Hal ini kami manfaatkan untuk ikut memperluas dampak positif dari PermataBankir Cilik, tak hanya ke sekolah binaan tetapi ke masyarakat luas,” ujar Cofounder PiBo, Aisha Habir.

(Laporan: Michelle Rachel Evangelista Marami)

2 dari 5 halaman

Buka Rekening Permata Syariah Bisa Lewat Mobile Banking

Dream – Bank syariah berlomba-lomba menghadirkan kemudahan untuk memikat calon nasabahnya. Strategi ini juga dilakukan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) dengan mempermudah dan mempercepat nasabah bertransaksi perbankan syariah lewat Shariah Mobile Banking Super App di PermataMobile X.

Salah satu fitur yang dihadirkan dari aplikasi mobile banking syariah ini adalah calon nasabah bisa membuka rekening secara online.

“ Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah,” kata Direktur Teknologi & Operasi PermataBank, Abdy D. Salimin, di Jakarta, Selasa 10 September 2019.

 

 © Dream

 

Bank Permata meningkatkan kemampuan aplikasi mobil banking andalannya ini dengan melengkapi fitur bank syariah. Lewat satu aplikasi ini, nasabah bisa memilih mengakses bank syariah atau konvensional.

“ Dengan Permata Mobile X untuk syariah banking, customer bisa membuka rekening syariah secara online di mana pun dan kapan pun tanpa harus datang ke cabang,” kata dia.

Sekadar informasi, PermataBank Syariah menawarkan empat produk keunggulan, yaitu PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB. Bank ini juga menawarkan produk-produk lainnya seperti giro syariah dan reksa dana syariah.

(Sah, Laporan: Vika Novianti Umar)

3 dari 5 halaman

Permata Bank Punya Aplikasi Mobile Banking Super, Ada 200 Fitur!

Dream – PT Bank Permata (Permata Bank) mengaku memiliki sebuah aplikasi mobile banking yang disebutnya sebagai Super Apps. Aplikasi tersebut diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang canggih dan lebih lengkap.

" Permata Mobile X merupakan satu-satunya super app untuk mobile banking," kata Direktur Retail Banking Bank Permata, Djumariah Tenteram, di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

 

 Peluncuran Mobile-X Peluncuran Mobile-X © Dream.co.id/Ilman Nafian

 

Djumariah menjelaskan, Permata Mobile X ini tak hanya memiliki fitur untuk melihat saldo atau transfer uang. Permata Mobile X telah dibekali 200 fitur yang bisa digunakan dengan mudah oleh penggunanya.

" Peningkatan efisiensi dan kualitas produk serta pelayanan dengan super app terlihat dari alokasi sumber daya lebih optimal, waktu pemrosesan yang lebih cepat dan berbagai kemudahan lain,” kata dia.

Chief Information Officer Bank Permata, Abdy D Salim, menambahkan kehadiran 200 fitur tersebut membantu memudahkan nasabah atau calon nasabah dalam bertransaksi keuangan. Permata Mobile X juga tersaji dengan beragam kemudahan.

 

 

4 dari 5 halaman

Transfer Dengan Nomor Telepon

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah nasabah tak perlu datang ke kantor cabang untuk membuka rekening atau mengajukan kredit tanpa agunan. Kemudahan juga disediakan untuk nasabah yang ingin mentransfer dananya.

Nasabah bisa mengirim uang ke rekening orang lain dengan hanya menggunakan nomor telepon. 

Dengan beragam kemudahan tersebut, manajemen Permata Bank menjamin faktor keamanan tetap menjadi prioritas. Permata Mobile X telah dilengkapi dengan beragam cara pengaman mulai dari password, finger print atau face ID. Nasabah bisa memiliki metode pengaman tersebut.

Abdy berharap berbagai fitur di Permata Mobile X dibuat memang untuk memudahkan nasabah.

" Kami terus mendengarkan nasabah kami mengenai masalah yang ada dan berusaha membangun solusi yang dapat mengatasi masalah mereka," kata dia.(Sah)

5 dari 5 halaman

Permata Bank Syariah Ajak Mipster Indonesia Lebih Berprestasi

Dream - Permata Bank Syariah menggelar kegiatan Mipster Project x IndonesianHijabFest 2018 dengan tema " Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri" . Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari sejak 31 Mei hingga 2 Juni 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta.

Direktur Utama Permata Bank Syariah, Ridha DM Wirakusumah, mengatakan acara ini diselenggarakan sejalan dengan semakin bangganya generasi Muslim dengan identitas agamanya. Mereka bisa mengikuti perkembangan zaman secara dinamis dan kompetitif namun tetap menjaga syariat Islam.

" Kami menyadari bahwa saat ini generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat," ujar Ridha di lokasi acara, Kamis 31 Mei 2018.

 © Dream

Ridha menuturkan jumlah umat Islam di seluruh dunia ada sekitar 1,6 miliar. Selain itu, agama Islam kini menjadi sorotan dunia dengan tokoh-tokoh mudanya yang menginspirasi.

Sebut saja Malala Yousafzai yang memenangkan Nobel di usia 17 tahun, Maher Zain seorang penyanyi, Ibtihaj Muhammad atlet hanggar Amerika Serikat yang mengikuti Olimpiade. Yang terbaru, Mohamed Salah, pemain sepakbola asal Mesir yang kini merumput di Liverpool.

" Permata Bank Syariah mengajak semua Mipster untuk mampukan diri, bukan hanya terlihat lebih keren tapi juga berprestasi," ucap dia.

Founder Indonesia HijabFest, Sheena Krisnawati, menuturkan potensi pasar hijab saat ini sangat menjanjikan. Terlebih wanita Muslim kini semakin trendi dalam menggunakan fashion hijabnya.

" Dengan turut mendukung acara Mipster Project x HijabFest 2018, kami berharap semoga kegiatan ini dapat diterima di Indonesia khususnya di Jakarta," kata Sheena.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam