Prudential Indonesia Gelar Gowes Virtual Pertama, Jarak 1 Km Jadi Donasi Rp1000

Reporter :
Selasa, 25 Agustus 2020 06:12
Prudential Indonesia Gelar Gowes Virtual Pertama, Jarak 1 Km Jadi Donasi Rp1000
Dari 3000 pesepeda yang mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride terhimpun donasi Rp300 juta.

Dream - Bersepeda jadi olahraga yang sedang digemari masyarakat Indonesia di masa pandemik Covid-19 saat ini. Survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) menemukan penggunaan sepeda meningkat 1.000 persen atau 10 kali lipat daam beberapa bulan terakhir.

Melihat tren bersepeda yang sedang mewabah, Prudential Indonesia mengajak para goweser untuk bersepeda sekaligus berdonasi untuk tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-10 di Tanah Air. 

Event bernama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang diselanggarakan pada 20-23 Agustus 2020 kemarin mencatatkan rekor sebagai kegiatan bersepeda virtual pertama yang digelar di Indonesia.

Selama empat hari sebanyak 3.000 pecinta sepeda tidak hanya berhasil menantang diri sendiri namun mampu menggumpulkan donasi sebesar Rp300 juta yang seluruh disumbangkan untuk para garda terdepan.

“ Pandemi Covid-19 ini tidak seharusnya membatasi semangat dan keingian masyarakat Indonesia untuk menjaga tubuh untuk tetap bugar. Dimana kondisi yang terjadi saat ini Pruride Indonesia kami adakan dalam format virtual, dan menjadi event sepeda virtual pertama persembahan Prudential Indonesia,” ujar Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia.

1 dari 5 halaman

Gowes di mana dan kapan saja

PRURide Indonesia 2020© PRURide Indonesia 2020

Format virtual yang dihadirkan dalam event ini menawarkan fleksibilitas dan kemudahan di tengah keterbatasan pada kondisi saat ini. Peserta dapat gowes kapan saja dan di mana saja sesusai kenyamanan mereka.

Dengan tetap memprioritaskan protokol keamanan dan kesehatan, peserta bisa melakukannya baik di rumah maupun memilih lintasan rute yang sesuai dengan kategori yang mereka pilih, Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km).

Keistimewaan dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride adalah kesempatan peserta untuk berbuat baik kepada sesama dimasa pandemi, yang selaras dengan komitmen Prudential “ We DO Good”.

2 dari 5 halaman

Rp1.000/km

Tiap kilometer yang dilalui peserta dikonversikan senilai Rp1.000 sebagai donasi bagi para tenaga kesehatan.

Seluruh peserta PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride secara total berhasil menempuh 226.656,2 km yang pada akhirnya digenapkan Community Investment Prudential Indonesia menjadi Rp300 juta untuk disalurkan kesejumlah rumah sakit di Indonesia dalam bentuk APDB lengkap level 3, melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

PRURide Indonesia 2020© PRURide Indonesia 2020

“ Kesuksesan penyelenggaraan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kami harap dapat berkontribusi menjadikan Indonesia lebih kuat dan sehat," kata Luskito.

" Semoga seluruh peserta dapat terinspirasi untuk tetap optimis dan aktif menjalani era New Normal tanpa melupakan pentingnya untuk peduli terhadap sekitar, pantang menyerah dan selalu menjaga keamanan dan kesehatan dalam bersepeda, sehingga kita dapat bersama melewati masa sulit ini dan bertemu kembali di PRURide Indonesia 2021,” tutupnya.

3 dari 5 halaman

Tren Gowes Mendunia, Sepeda Brompton Bisa Disewa Rp19 Ribu/Hari

Dream - Masyarakat yang punya penghasilan pas-pasan dan ingin merasakan sensasi mengendari sepeda mahal Brompton bisa segera mewujudkan impiannya. Produsen brand sepeda asal Inggris ini berencana meluncurkan layanan baru sewa dengan jangka waktu bulanan atau tahunan.

Dengan layanan masyarakat bisa menggunakan sepeda Brompton tanpa harus membelinya.

Ide menghadirkan layanan sewa sepeda ini muncul melihat permintaan sepeda Brompton yang meningkat sejak masa pandemi Covid-19.

Menurut laman The Guardian, tingkat penggunaan sepeda di Inggris melonjak hingga 300 persen dalam beberapa hari terakhir. Data tersebut dikutip dari Departemen Transportasi Inggris.

4 dari 5 halaman

Biaya Sewa

Bagi konsumen yang berminat untuk berlangganan sepeda Brompton M3L, konsumen dikenai tarif 30 poundsterling per bulan, atau kira-kira 1 poundsterling sehari, untuk komitmen selama 12 bulan. Jika harga tersebut dikonversi ke dalam rupiah, maka kira-kira Rp 581.000 per bulan, atau Rp 19.000 sehari.

Biaya asuransi, perbaikan, dan servis dua kali setahun sudah termasuk dalam biaya berlangganan tersebut.

Julian Scriven, Direktur Pelaksana Brompton Bike Hire, memberikan penjelasan lebih dalam mengenai program berlangganan Brompton kali ini. “ Permintaan sangat tinggi selama beberapa bulan terakhir, baik untuk pabrikan dan ritel Brompton, dan persewaan sepeda."

5 dari 5 halaman

" Sedikit tenang sekarang karena orang-orang sedang pergi berlibur. Menjelang akhir bulan lalu, hampir 700an sepeda kami habis disewa,” kata dia.

Sebelum pandemi, orang rata-rata menyewa sepeda Brompton selama 3-5 hari, tapi di masa pandemi ini angka itu melonjak hingga 30 hari. Untuk layanan berlangganan baru, pengguna harus mendaftar secara online, dan dapat mengambil sepeda dari konter Brompton terdekat.

Atau, pihak Brompton bisa mengirimkan unit sepeda ke rumah pelanggan. Scriven berharap akan memiliki 1.000 pelanggan dalam enam bulan ke depan. Dia juga mengatakan varian e-bike Brompton pun akan tersedia untuk program berlangganan di masa mendatang.

Brompton berencana untuk meluncurkan layanan berlangganan yang sama di Jerman menjelang akhir tahun depan, dan diikuti dengan Amerika Serikat.

Dia menyebut, layanan berlangganan sebagian ditujukan untuk kaum milenial dan generasi X, yang menginginkan keuntungan dari memiliki sesuatu tetapi tidak menanggung risiko. Sebab, jika ada yang rusak pada sepeda, konsumen tinggal datang dan menukarnya.

" Mereka tinggal bilang, saya mau ganti ini dengan yang enggak kempes -misalnya," kata Scriven.

(Sah, Sumber: Theguardian.com)

Beri Komentar