Sudah Pernah Gagal Pesan Online Hot Pot Rp200 Ribuan, Order Kedua Makin Bikin Emosi

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 21 Maret 2022 10:35
Sudah Pernah Gagal Pesan Online Hot Pot Rp200 Ribuan, Order Kedua Makin Bikin Emosi
Pria asal Singapura bernama Zephyr Jun Xiang Ng memutuskan memesan paket hot pot secara online lewat aplikasi makanan Foodpanda.

Dream - Di kala sedang lapar-laparnya, seorang pria asal Singapura ini memutuskan pesan hot pot mala ke rumahnya secara online. Namun sayang, yang ia terima justru plastik berisi sampah.

Ngidam makan hot pot dengan kuah mala yang pedas dan hangat. Pria asal Singapura bernama Zephyr Jun Xiang Ng memutuskan memesan paket hot pot secara online lewat aplikasi makanan Foodpanda.

Ia memilih sebuah restoran hot pot di daerah Choa Chu Kang, yang memang cukup terkenal dengan sajian mala hot potnya.

Melansir dari STOMP, 14 Maret 2022, di pesanan pertama yang diterimanya justru hanya kuah hitam yang jelas-jelas bukan mala atau bukan makanan pesanannya.

1 dari 3 halaman

Di sana Jun masih memaklumi dan berpikir bahwa pesanannya tertukar dengan pesanan orang lain.

Pihak pengantar paket juga sudah memberikannya uang refund meski prosesnya memakan waktu empat hari.

Lalu Jun yang masih penasaran, mencoba memesan makanan lagi makanan dari restoran yang sama. Tapi kali ini, yang ia terima justru lebih parah dari yang pertama.

Alih-alih makanan hot pot mala seperti yang diidamkannya, Jun justru menerima satu plastik penuh berisi sampah. Di dalam plastik itu ada kecoa dan beberapa sampah lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Menyadari kesalahan ini, pengantar kurir langsung mengembalikan uang Jun. Namun Jun terlanjur kesal dan mengunggah pengalamannya ini ke Facebooknya, dan ia bersumpah tidak akan pernah pesan makanan dari restoran itu lagi.

" Plastik sampah itu isinya tisu bekas, kertas kotor, bekas bon makanan dan serangga kecoa," jelasnya.

Ia juga kesal, karena pesanan makanannya ini nilainya tidak terlalu murah. Yaitu sekitar SGD19.48 atau sekitar Rp205 ribu di pesanan kedua.

Kemudian di pesanan pertama, total makanannya sampai SGD23.48 atau sekitar Rp248 ribu.

3 dari 3 halaman

Dari dua kejadian tersebut, Jun hanya diberikan voucher 2 dollar Singapura atau Rp21 ribu, sebagai permintaan maaf dari pihak kurir.

Pihak restoran yang diketahui bernama Chuan We Mala telah menghubunginya untuk minta maaf. Mereka menjelaskan bahwa kesalahan ini kemungkinan terjadi karena kesalahan dari sang koki.

Restoran ini kabarnya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Beri Komentar