Pinjamkan Uang Rp3 Juta ke Turis, Pria Ini Dapat Balasan Mengejutkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 29 November 2019 15:28
Pinjamkan Uang Rp3 Juta ke Turis, Pria Ini Dapat Balasan Mengejutkan
Sang turis meminta tolong karena dompetnya hilang.

Dream - Kata pepatah lama, apa yang kamu tabur, akan kamu tuai. Siapa yang berbuat baik bakal mendapat kebaikan, begitu pula sebaliknya.

Seperti yang dilakukan oleh pria Korea Selatan berikut ini. Pria yang tak disebutkan namanya itu rela meminjamkan uang kepada turis Dubai yang kehilangan dompetnya, dikutip dari World of Buzz, Jumat 29 November 2019.

Sang turis meminta tolong kepada pria Korea itu untuk meminjamkan 300 ribu won (Rp3,58 juta9). Pria ini menyanggupi permintaan sang turis. Mereka bahkan saling bertukar kontak untuk berjaga-jaga, lalu berpisah.

Seminggu kemudian, pria Korea dihubungi oleh turis Dubai. Dia meminta nomor rekening orang yang telah membantunya. Setelah mendapatkan nomor rekening, sang turis mengisikan hampir tiga kali lipat. Turis itu mentransfer 800 ribu won (Rp9,54 juta). 

Pria baik hati ini kaget, lalu membagikan kisahnya di internet. Sejak itu, ceritanya menjadi viral. Orang-orang bertanya di mana mereka bisa bertemu dengan pria Dubai. Warganet menilai kedua orang ini sama-sama baik hati.

1 dari 4 halaman

Sedekah Rp492 Triliun, Harta Bill Gates Malah Naik Rp239 Triliun

Dream – Bill Gates mungkin kehilangan posisinya sebagai orang terkaya di dunia karena tergeser bos Amazon, Jeff Bezos.

Gates lengser dari posisi orang terkaya dunia setelah memberikan sumbangan jumbo sebesar US$35 miliar setara Rp492,15 triliun.

Sumbangan yang tak terlalu banyak ini justru membuat pundi-pundi Gates meningkat.

 

© Dream

 

Harta suami Melinda Gates ini justru bertambah US$17 miliar atau Rp239,22 triliun. Harta Gates kini menjadi US$106 miliar atau Rp1.491,61 triliun.

Dikutip dari India Times, Jumat 20 September 2019, pria dua anak ini memberikan rahasianya. Dia mengaku tidak defensif terhadap uang. Gates tak mau mewujudkan kekayaannya berbentuk tunai

2 dari 4 halaman

Kucurkan Uang Melalui Yayasan Amal

Dia justru agresif terhadap investasi. “ Strategi yang digunakan, 60 persen kekayaannya berupa saham,” kata dia.

Strategi ini terbilang lebih berani. Biasanya investor menempatkan uangnya di real estate atau obligasi pemerintah. Atau, bermain aman di saham.

Gates juga mengucurkan sumbangan melalui yayasan amal dia dan sang istri, Bill and Melinda Gates Foundation. Organisasi ini memberantas ketimpangan dalam kesehatan, pendidikan, dan kelaparan dunia.

Bill and Melinda Gates Foundation juga mendanai beragam proyek untuk membantu bumi menjadi lebih hijau dan sehat dengan energi yang lebih bersih. (ism)

3 dari 4 halaman

Guru Sisihkan 80% Gaji Buat Sedekah, Dibalas Uang Rp14 Miliar

Dream - Ada keyakinan dalam masyarakat jika sedekah yang kita berikan akan mendapatkan balasan berlipat. Tentu saja amalan itu tak semata dilakukan untuk mencari balasan. Sedekah tetap dilandasi keikhlasan.

Bukti nyata keajaiban sedekah itu dibuktikan seorang guru matematika dan fisiki di Kenya.

Adalah Peter Tabichi, seorang pria yang berprofesi sebagai guru, mendonasikan 80 persen penghasilannya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Tabichi mengajar di sebuah sekolah di desa Pwani dengan fasilitas hanya sebuah komputer dan koneksi internet yang buruk. Rasio guru dengan muridnya pun sangat menydihkan. Satu guru harus mengajar 58 murid.

 

© Dream

 

Pria ini tak bisa berharap memperoleh gaji yang tinggi. Hampir sebagian besar muridnya berasal dari keluarga kekurangan dan sepertiganya adalah yatim piatu atau hanya memiliki satu orang tua.

Tabichi mencari konten untuk mengajar dengan mengunjungi warung internet (warnet) lalu mengimplementasikannya di kelas, dikutip dari CNN.

Bergaji kecil bahkan mendonasikan hingga 80 persen, pengabdian sang guru tetap tinggi. Tabichi terus mendorong siswanya belajar.

Dia bahkan membimbing anak didiknya bergabung dengan klub sains agar bisa ikut kompetisi skala nasional dan internasional.

4 dari 4 halaman

Dapat Penghargaan

Tekad itu menampakkan hasil. klub sains matematika dari sekolah ini memenuhi syarat untuk bertanding di INTEL International Science and Engineering Fair, Arizona.

Muridnya juga memenangkan penghargaan dari Royal Society of Chemistry setelah memanfaatkan tanaman lokal untuk menghasilkan listrik.

" Setiap hari kami selalu belajar hal baru di Afrika. Hari ini, saya mendapat penghargaan yang begitu besar, bukan untuk menunjukkan eksistensi saya namun untuk menunjukkan eksistensi pemuda benua Afrika," ujar Tabichi.

Dan pengabdian itu terbayar oleh Tabichi. Varkey Foundation Global Teacher Prize memberikannya sebuah penghargaan.

Tabichi menerima penghargaan dari aktor Hugh Jackman. Hadir juga pangeran mahkota Arab Sheikh Hamdan bin Mohammed Al Maktoum. Hadiah bernilai Rp 14 miliar dikantonginya.

Beri Komentar