Butuh 5.558 Pegawai, PLN Kini Buka Rekrutmen di UGM

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 25 Agustus 2016 14:14
Butuh 5.558 Pegawai, PLN Kini Buka Rekrutmen di UGM
Jumlah tersebut adalah total pegawai yang akan diterima tahun ini di seluruh Indonesia.

Dream - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali membuka perekrutan umum lewat acara Carreer Day Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-20 di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta. Acara ini akan berlangsung pada 27-28 Agustus 2016.

" Hal ini dilakukan usai sukses menarik 3.871 pelamar kerja pada Polban Career Expo tanggal 19-21 Agustus 2016 di Pendopo Agung Politeknik Negeri Bandung," kata Manajer Senior Rekrutmen dan Seleksi PLN, Andri Yunaldi, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 25 Agustus 2016.

Andri mengatakan kedua proses pencarian kerja ini adalah rekrutmen terbuka yang bisa diikuti oleh lulusan D-3 hingga S-2, baik dari jurusan teknik maupun non teknik. " Hal ini dilakukan dalam rangka menjaring tenaga kerja muda terbaik untuk mendukung proses bisnis PLN ke depannya," kata dia.

Sekadar informasi, pengumuman rekrutmen ini telah diinformasikan sejak tanggal 18 Juli 2016 melalui situs PLN di www.pln.co.id. Pelamar yang mendaftar secara online tetap diminta hadir pada saat acara untuk memverifikasi berkas. Ada 18 jurusan yang akan dibuka dimana untuk jenjang S2 ada 11 jurusan, jenjang S1 dan D-IV ada tiga jurusan dan untuk jenjang D-III ada empat jurusan. Untuk persyaratan pelamar serta jurusan yang dibuka dapat melihat informasi lebih detil di www.pln.co.id.

Tahun ini PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. 

" Kami ingin mengajak anak-anak muda terbaik untuk bersama-sama melakukan pembangunan di bidang infrastruktur ketenagalistrikan dan menghadapi tantangan kebutuhan listrik di masa depan," kata dia.

Andri mengimbau pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Dikatakan bahwa perusahaan pelat merah ini tak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tak memungut biaya sepeser pun selama seleksi.

" Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi," kata dia.(Sah)

Beri Komentar