Pengemis Kaya Sukabumi, Omzet Rp 15 Juta Punya Dua Istri

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 4 Maret 2015 15:31
Pengemis Kaya Sukabumi, Omzet Rp 15 Juta Punya Dua Istri
Rumah mewah juga banyak yang dimiliki para pengemis kaya di Sukabumi.

Dream- Menjadi pengemis kerap dimanfaatkan segelintir orang untuk mencari uang tanpa mau bersusah payah. Bermodal belas kasih orang, para pengemis bahkan bisa hidup serba berkecukupan.

Tengok saja pengakuan para pengemis di Sukabumi, Jawa Barat. Dalam sebulan, para peminta ini sanggup mengantongi penghasilan hingga Rp 15 juta.

Para pengemis kaya juga bisa memiliki rumah mewah. Hunian yang tak sanggup dimiliki kebanyakan masyarakat biasa. Tak cukup di situ, tak jarang terdapat pengemis yang bisa memiliki dua istri.

Kepala Seksi Penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP Kota Sukabumi Sudradjat seperti dikutip dari situs sukabumi.go.id, Rabu, 4 Maret 2015 mengatakan, para pengemis setiap harinya bisa mengantongi uang antara Rp 750 ribu hingga Rp 800 ribu.

" Terlebih pada hari besar, penghasilan para pengemis ada yang bisa mencapai Rp 1 juta," katanya.

Para pengemis yang beroperasi di Sukabumi kebanyakan merupakan warga pendatang. Faktor ekonomi, tidak memiliki pekerjaan, dan keterbatasan fisik kerap disebut sebagai alasan terjun ke dunia mengemis.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi, Deden Solehudin, berharap masyarakat ikut berupaya mengurangi bertambahnya gelandangan dan pengemis dengan cara tidak memberi uang.

Deden justru menghimbau warga menyumbangkan sebagian rezekinya kepada anak yatim, atau kepada jompo yang tidak memiliki penghasilan. (Ism) 

Beri Komentar