36 Tahun Lalu Tinggal di Rumah Tengah Hutan, Kini Si Pemuda Berkaos Oblong Jadi Bos Jalan Tol

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 10 Mei 2022 07:47
36 Tahun Lalu Tinggal di Rumah Tengah Hutan, Kini Si Pemuda Berkaos Oblong Jadi Bos Jalan Tol
Begini ungkapan kerinduan Jusuf Hamka terhadap kenangannya saat masih tinggal di rumah panggung. Potret Rumah Panggung Bos Tol Jusuf Hamka 28 Tahun Lalu, Lokasinya di Tengah Hutan!

Dream - Sosok Jusuf Hamka telah menjelma menjadi seorang pengusaha yang rajin bersedekah. Sukses berkat bisnis jalan tol yang dirintisnya, Jusuf Hamka yang aktif bermain media sosial makin dikenal sebagai seorang hartawan yang hidup serba sederhana dan selalu berbagi.

Puluhan tahun silam belum banyak yang mengenal sosok Jusuf Hamka. Belakangan miliarder yang memutuskan menjadi mualaf ini dikenal sebagai salah satu konglomerat Indonesia.

Berbeda dari unggahan sebelumnya, kali ini Jusuf Hamka kembali membagikan potret masa mudanya saat masih berusia 28 tahun. Melalui postingan instagramnya @jusufhamka, pengusaha yang kini berusia 64 tahun ini tampil sebagai pemuda yang tampil dengan kaos oblong dikeliling sahabat masa mudanya. 

Jusuf Hamka menceritakan masa lalunya yang sempat tinggal di rumah panggung. Kediaman yang jauh berbeda dari rumah yang dimiliki saat ini.

Mendapat kiriman foto lawas tersebut, Jusuf memperkenalkan para sahabat yang menjadi teman seperjuangannya di rumah panggung itu.

1 dari 4 halaman

Rumah di Tengah Hutan

Pria yang kerap disapa Babah Alun itu mengenang kembali potret lawasnya ketika dikirimi foto 28 tahun lalu.

“ Saya barusan dikirimin foto semasa saya umur 28 tahun, dimana kami masih tinggal DIRUMAH PANGGUNG(seperti terlihat dibelakang kami),” tulis Jusuf.

potret rumah jusuf hamka© (Foto:Instagram/jusufhamka)

Sudah 36 tahun berlalu, Jusuf mengungkapkan rumah panggung tersebut terletak di tengah hutan Kalimantan Timur. Lebih tepatnya di Kecamatan Damai, Kutai, Tenggarong, Hulu Mahakam.

Rumah ini bediri tegak dengan dikelilingi banyak pohon, serta bangunan rumah yang masih beralaskan serba kayu.

2 dari 4 halaman

Sahabat-sahabat Jusuf Hamka

Jusuf juga memperkenalkan orang-orang di dalam foto yang turut menjadi bagian dalam kisah masa mudanya.

Yang pertama, ada Nanang Asmuni, pria berkumis berdiri di samping Jusuf, yang ia panggil sebagai sahabat baiknya beserta istrinya Arkiah.

“ Yang baju merah (pemilik rumah panggung) sedangkan yang saya pegang pundaknya adalah adinda Arlina yang waktu itu (1986) masih kelas 4 SD,” tulisnya.

Disebut sosok Nanang baru saja meninggal di bulan Maret lalu, Jusuf juga berencana untuk menengok istri Nanang yang masih hidup.

3 dari 4 halaman

Bukti Kerja Keras

Selanjutnya, Jusuf juga mengenalkan sosok Adinda yang saat ini sudah menjadi ‘bidan kondang’ katanya, di Kecamatan Damai. 

Bagi Jusuf, umur 28 tahun itu adalah masa kerja kerasnya yang masih menjadi kenangan di tengah hutan belantara. Walaupun sudah hidup di ibu kota, ia pun tetap rindu Kampung Damai.

“ Jadi pada waktu umur 28 tahun kami masih kerja keras di tengah hutan belantara yang " BUAS" ,” lanjut Jusuf.

 

4 dari 4 halaman

Selalu Rindu Kampung Halaman

“ Saya tetap rindu Kampung Damai. Semoga Allah Swt menjaga ibu Arkiah, ibu Arlina dan Keluarga besarnya amin yra,” pungkasnya.

Postingan ini Jusuf tutup dengan ungkapan kerinduan untuk semuanya, ‘I miss U all’.

Sumber: Instagram @jusufhamka

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

 

 

Beri Komentar