Foto: Blibli
Dream - Program kolaborasi Blibli dan komunitas BakersGoPink berhasil menjual sebanyak 3.000 buah roti dan kue rumahan yang seluruh hasil penjualan akan diberikan untuk donasi. Tiga yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan menerima sumbangan tersebut.
Menggandeng komunitas Sourdough Babes, program ini digelar sejak 13 November - 11 Desember 2021 melalui program BakersGoPink x Blibli.
Kisaran harga dari produk olahan roti dan kue rumahan yang terjual tersebut antara Rp60 ribu sampai Rp600 ribuan.
Sementara tiga mitra yayasan BakersGoPink, yaitu Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua, akan mendapatkan donasi dengan nilai yang sama.
Diketahui Rumah Faye merupakan yayasan yang bertujuan melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Sementara donasi kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) diharapkan bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.
Terakhir donasi untu Yayasan Pendidikan Harapan Papua ditujukan untuk membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.
Melalui beragam aktivitas di program BakersGoPink x Blibli, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan. Jenis roti dan kue rumahan yang menjadi Blibli’s favorite adalah Gluten Free Burnt Basque Choco Cheesecake, Premium Sweet Bread, dan Namelaka Midnight Jar.
Tidak hanya itu, hampir 50 merchandise juga terjual di BakersGoPink x Blibli dan hampir 200 pelanggan baru ikut berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop untuk mengembangkan keterampilan diri, khususnya dalam membuat roti dan kue rumahan.
Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas partisipasi dan antusiasmenya dalam mendukung kampanye BakersGoPink x Blibli.
" Respons positif tersebut jadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya, guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli.
Lebih dari 111 home bakers berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dari acara tahunan tersebut, mulai dari penjualan roti dan kue rumahan, workshop, hingga sesi informatif mengenai isu-isu sosial.
“ Ke depan, Blibli akan terus mengajak dan melibatkan pelanggan lebih dalam untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih bijak yang mampu menciptakan kepuasan diri sekaligus memberikan kontribusi positif bagi sesama dan lingkungan,” tutur Krisantia.
Advertisement
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!
Ada Mobil Listrik di Konser Remember November Vol.3 - Yokjakarta