Mudahnya Berwakaf Lewat Asuransi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 12 Maret 2019 08:44
Mudahnya Berwakaf Lewat Asuransi
Ada program yang bernama We Do Good. Apa itu?

Dream – Masyarakat Muslim yang ingin berwakaf saat ini semakin mudah. Sejumlah lembaga telah membuat program yang membuat masyarakat tak perlu repot-repot menyalurkan wakaf.

Seperti PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang mempermudah nasabahnya untuk berwakaf melalui program We Do Good.

“ Awal Februari ini, Prudential telah meluncurkan program wakaf, dimana nasabah bisa mewakafkan sebagian dari manfaat asuransi mereka," kata Head Office Digital Prudential, Bobby Rahardjo, di Subang, Jawa Barat, Sabtu 9 Maret 2019.

Menurut Bobby, program ini juga bertujuan untuk memberikan solusi kepada para nasabah dan masyarakat yang ingin berwakaf. Dalam program wakaf ini, Prudential bekerja sama dengan lembaga nazir yaitu Dompet Dhuafa.

Bagi para nasabah yang mewakafkan manfaat asuransinya akan disalurkan ke Dompet Dhuafa. Bobby mengatakan, Prudential juga turut mengajak para blogger untuk ikut serta dalam program ini.

" Melalui acara ini kami mengajak temen-temen bloger ke tanah wakaf ini yg dikelola oleh Dompet Dhuafa, untuk melihat secara langsung bagaimana sih hasil dari program wakaf ini," ujar dia.

Boby menjelaskan bahwa program ini bisa digunakan untuk para nasabah yang sudah memiliki polis asuransi Prudential dan juga nasabah baru. “ Nasabah Prudential yang sudah punya polis itu bisa mewakafkan sampai 45 persen dari manfaat asuransinya, sedangkan untuk nasabah baru mau,bisa mewakafkan hingga 95 persen," kata dia. 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya