75% Nasabah Baru DBS Indonesia Datang dari Layanan Digital

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 24 Agustus 2022 19:12
75% Nasabah Baru DBS Indonesia Datang dari Layanan Digital
Melalui inovasi aplikasi digibank by DBS, pihaknya telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia.

Dream - PT Bank DBS Indonesia mengungkapkan inovasi aplikasi digibank by DBS telah mendorong upaya digitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah. Kebutuhan pembukaan rekening sampai pengajuan kartu kredit kini makin banyak dilakukan secara digital nasabah DBS.

" Layanan perbankan digital yang intuitif, pintar, dan dipersonalisasi merupakan wujud dari prinsip ‘Live more, Bank less’ kami,” ujar Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung  dalam perayaan Hari Jadi digibank by DBS ke-5 di LAVVA Plaza Senayan Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2022.

Data hingga kuartal II-2022 menunjukan lebih dari 80 persen dari nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan. Sementara itu lebih dari 75 persen aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru sudah dilakukan secara online melalui aplikasi tersebut.

Di bisnis kartu kredit, sekitar 85 persen dari total pengajuan Kartu Kredit dilakukan secara online melalui digibank by DBS.

1 dari 2 halaman

“ Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital,” ujar Rudy

Tak berhenti di layanan tabungan dan kartu kredit, digibank by DBS juga berinovasi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah lewat fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik.

" Proses pengajuan yang cepat ini menghasilkan pertumbuhan saldo kredit dari produk digital sebesar tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir," ungkap Rudy.

Selain itu, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp100 ribu.

2 dari 2 halaman

Kampanye Wealth Democratization ini mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25 persen.

Tidak hanya berhenti di situ, digibank by DBS juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman.

Selama perayaan hari jadi digibank by DBS yang ke-lima ini, digibank by DBS juga menghadirkan berbagai penawaran menarik yaitu promo gratis biaya pembelian reksa dana dan hemat hingga Rp5 juta, serta Buy 1 Get 1 dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan di berbagai merchant pilihan dengan kartu kredit dan debit digibank by DBS.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan sehari-hari nasabah digibank by DBS juga menghadirkan promo cashback hingga Rp50 ribu untuk pengisian berbagai e-wallet seperti GoPay, OVO dan M-tix melalui fitur
Bayar Beli.

Beri Komentar