Rela Resign dari PNS demi Jualan Mi Instan, Omzet Rp1 Juta Perhari

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 13 Juni 2022 07:36
Rela Resign dari PNS demi Jualan Mi Instan, Omzet Rp1 Juta Perhari
Sejumlah PNS memilih mundur dan membuka usaha.

Dream - Menjadi Pegawai Negeri Sipil alias PNS memang menjadi impian banyak orang. Buktinya, jutaan orang selalu antre saat dibuka pendaftaran calon PNS.

Namun ternyata, banyak orang yang tidak tertarik menjadi pegawai yang kini dikenal dengan Aparatur Sipil Negara alias ASN. Banyak orang memilih menjadi pegawai swasta maupun membuka usaha sendiri.

Buktinya, ratusan orang mengundurkan diri setelah diterima menjadi PNS. Alasan mereka beragam, namun yang belakangan menjadi pembicaraan adalah gaji yang dinilai terlalu kecil.

1 dari 4 halaman

Tidak hanya soal gaji yang kecil, sejumlah PNS juga mundur dengan alasan keluarga. Mereka mundur sebagai abdi negara karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

Menjadi PNS memang harus rela ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia, apalagi bagi mereka yang bekerja di instansi pemerintah pusat.

Bisa jadi, mereka ditugaskan ke daerah perbatasan maupun di wilayah-wilayah pelosok yang sangat jauh dengan keluarga. Sudah begitu, fasilitas pendukung dirasa masih sangat kurang.

Inilah yang terkadang membuat tekat sejumlah PNS menjadi ciut. Sehingga mereka memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih bekerja di tempat lain maupun membuka usaha sendiri.

2 dari 4 halaman

Seperti terlihat dalam unggahan akun TikTok @mielioner.id. Akun itu membagikan kisah PNS yang mundur dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga.

Video yang diunggah akun tersebut menampilkan kesibukan di sebuah boothyang menjual mi instan. Terlihat pada booth itu sejumlah pria yang melayani pelanggan.

" Rela resign dari PNS demi jualan Indomie. Karena lebih dekat dengan keluarga," demikian keterangan video yang diunggah tersebut.

3 dari 4 halaman

Namanya usaha pasti ada pasang surut. Demikian pula dengan usaha kuliner. Namun dalam video itu terlihat pelanggan yang berkerumun di sekitar booth.

Mereka antre membeli mi instan yang diwadahi dengan mangkuk karton. Beberapa pemuda berkaus hitam terlihat sibuk meladeni para pembeli.

Dalam video itu, disebutkan pula omzet yang bisa diraup dari usaha mi instan ini cukup menggiurkan. Jauh melebihi gaji PNS yang diterima saban bulan.

" Omzet bisa 1 juta perhari. Bismillah berkah," demikian keterangan video tersebut.

Beri Komentar