Ada Fitur Kekinian di Samsung A6 dan A6 Plus, Apa Itu?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Mei 2018 12:13
Ada Fitur Kekinian di Samsung A6 dan A6 Plus, Apa Itu?
Samsung A6 dan A6 Plus sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial

Dream - Gadget baru Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus bakal menawarkan sejumlah fitur kekinian baru generasi jaman now. Selain kamera mumpuni untuk pencahayaan rendah, beragam fitur lifestyle juga disiapkan Samsung. 

Corporate Marketing & Online Business Director Samsung Electronics, Jo Semidang mengakui gawai baru mereka memang sengaja menargetkan generasi millenial di Indonesia. 

" Generasinya beda mereka lahir ada handphone dan internet di tangan, sebelumnya belum ada. Ini memang menjadi pasar utama. Karena itu masuk ke lifestyle nya," ucap Jo Semidang di Bali, Selasa 8 Mei 2018.

 samsung

Jo mengungkapkan kebutuhan smartphone saat ini sudah jauh berbeda. Jika dulu Ponsel dibutuhkan untuk menelepon atau berkirim pesan, kini kebutuhannya menjadi lebih luas. " Target millenial itu sudah otomatis," katanya.

Salah satu fitur andalan yang dihadirkan Samsung dalam gawai baru ini adalah Bixby. Fitur ini diklaim sangat menunjang kebutuhan generasi milenial penghobi traveler.

" Bagi mereka yang suka travel, mereka tinggal memakai Bixby untuk menerjemahkan kata-kata mereka. Sehingga smartphone ini mendorong mereka untuk traveling," tutur Jo.

 samsung

Selain itu Samsung, Galaxy A6 dan A6+ ditunjang dengan kemera berkemampuan Low Light yang mampu menghasilkan jepretan dalam kondisi kurang cahaya.

Galaxy A6 ditanami kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan A6+ dilengkapi duo kamera 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9).

Punya Strategi Khusus

Meski menyasar pasar gemuk, Jo optimistikan produknya bakal mendapat hati di pasar Indonesia. Selama ini, Samsung mengaku hanya mengeluarkan produk baru yang memang sesuai dengan kebutuhan yang sedang berkembang. 

 samsung

" Indonesia kebutuhannya apa konsumen butuhnya apa, baru kita keluarin produk yang sesuai," kata Jo.

Selama ini, Samsung mengaku masih mendominasi pasar penjualan smartphone di Tanah Air. Tak hanya dikelas premium, gawai low budget Samsung juga diklaim banyak dibeli masyarakat Indonesia. 

 samsung

" Jadi kita melihat total strategi, pasar handphone dari paling bawah sampai atas. Kita mengisi kelas supaya orang bisa lihat." tuturnya.

Dengan segala fitur mewah yang disediakan, Samsung Galaxy A6 dipatok dijual dengan harga Rp3,799 juta. Sementara untuk A6, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp4,899 juta. Kedua ponsel ini baru dipasarkan di Indonesia pada 3 Juni 2018 mendatang.

(Sah)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting