Seperti Ghozali Everyday, Dua Gadis Ini Juga Raup Untung Rp1,7 Miliar dari Penjualan NFT

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 31 Januari 2022 14:12
Seperti Ghozali Everyday, Dua Gadis Ini Juga Raup Untung Rp1,7 Miliar dari Penjualan NFT
Bahkan, NFT yang dijual kedua gadis ini laku terjual hanya dalam waktu enam jam saja.

Dream - Seperti Ghozali Everyday yang meraup untung dari penjualan foto selfienya, dua gadis bernama Thorne Melcher dan Mandy Musselwhite ini juga berhasil mendapatkan keuntungan besar berkat penjualan NFT atau non-fungible token berbentuk kartun bebek.

Berkat kartun bebek bernama Dastardly Ducks, mereka berhasil mendapatkan uang senilai US$120 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Dilansir dari CNBC, Senin, 24 Januari 2022, kisah ini bermula saat Melcher kehilangan pekerjaan sebagai software engineer pada Februari 2021 lalu. Tagihannya pun semakin menumpuk pada saat itu. Pasangannya, Musselwhite seorang seniman lokal yang menjual karya seninya, juga tak bisa membantu banyak. Bahkan mereka berdua terancam kehilangan aset yang dimiliki.

Melcher dan Musselwhite sendiri memiliki sebuah wisma di luar Atalanta, Amerika Serikat (AS). Aset tersebut bernilai sekitar US$300 ribu atau sekitar Rp4,3 miliar yang dibeli dengan tabungan mereka pada tahun 2019 lalu. Aset tersebut juga mencakup peternakan, di mana mereka memelihara enam ekor bebek, dua angsa, dan hewan-hewan lainnya.

Karena takut asetnya disita, pasangan tersebut kemudian menciptakan Dastardly Ducks, 10 ribu koleksi kartun bebek berbentuk NFT dengan kode kombinasi unik lebih dari 100 sifat berbeda. DAri penjualan NFT tersebut, mereka berhasil mendapatkan Rp1,7 miliar dan semuanya laku terjual hanya kurang dari enam jam.

1 dari 2 halaman

" Kami menyelamatkan peternakan kami dengan menjual katu bebek. Ini seperti mimpi. Mereka (Darstadly Ducks) segera mulai melaju sangat cepat. Saya tidak bisa tidur hingga mereka habis," jelas Melcher.

Dari hasil penjualannya tersebut, mereka juga berhasil membayar utang-utangnya.

" Hidup kami berubah dalam semalam," kata Melcher.

Keduanya mengatakan bahwa mulai mengerjakan karya Dastardly Ducks pada awal Januari. Melcher menjelaskan pembuatan itu seperti memulai sebuah start-up yang ingin meluncurkan produk pertama. Ia mengaku jika konsep dan perilisan karyanya hanya dalam waktu kurang dari dua minggu.

2 dari 2 halaman

Melcher, sebagai coder, dapat dengan cepat mempelajari Solidity. Itu adalah bahasa pemrograman untuk mengembangkan smart contract yang berjalan pada Ethereum blockchain.Tugas Musselwhite yang merupakan seniman grafis adalah mendesain bebek-bebek tersebut.

Kini tak hanya NFT-nya saja yang laku terjual, namun berbagai tawaran pekerjaan juga ikut menumpuk. Tak berselang lama setelah Dastardly Ducks diluncurkan, mereka mengaku jika banyak orang yang ingin bekerja dengan mereka.

" Begitu banyak orang yang tiba-tiba ingin bekerja dengan saya sebagai pembuat kode Solidity. Ada juga orang yang tertarik bekerja dengan Mandy sebagai seniman," ungkap Melcher.

Beri Komentar