Segera Siapkan Dokumen, Rekrutmen Pegawai Bank Indonesia Segera Dibuka Lagi

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 20 Agustus 2022 11:39
Segera Siapkan Dokumen, Rekrutmen Pegawai Bank Indonesia Segera Dibuka Lagi
PCPM merupakan jalur rekrutmen di Bank Indonesia yang bertujuan untuk kaderisasi future leaders dalam rangka mengisi posisi-posisi strategis di Bank Indonesia.

Dream - Bank Indonesia (BI) kembali membuka rekrutmen untuk Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) untuk tahun 2022.  Lowongan kerja ini terbuka bagi Sahabat Dream yang baru lulus atau sudah memiliki pengalaman kerja sepanjang masih memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Dikutip dari akun resmi instagram Bank Indonesia, PCPM merupakan jalur rekrutmen BI yang bertujuan untuk kaderisasi pemimpin masa depan dalam rangka mengisi posisi-posisi strategis di institusinya.

Dilansir dari situs resmi Bank Indonesia, terdapat dua jalur PCPM yaitu melalui campus hiring dan open recruitment. Campus hiring adalah jalur rekrutmen BI untuk mendapatkan alumni terbaik di setiap perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Campus hiring juga dilakukan berkoordinasi dengan Career Development Center di masing-masing perguruan tinggi.

1 dari 2 halaman

Sedangkan open recruitment merupakan jalur pencarian kandidat yang dilakukan secara massal yang diumumkan melalui media cetak, media sosial, dan media lainnya.

Setiap mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi manapun berkesempatan mengikuti seleksi melalui jalur open recruitment.

Secara umum, persyaratan seleksi PCPM antara lain, pelamar memiliki latar belakang S1/S2 dari program studi yang dibutuhkan dengan IPK dan batas usia sesuai dengan yang telah ditentukan Bank Indonesia.

2 dari 2 halaman

Pelamar juga wajib menyertakan dokumen yang diperlukan, seperti:
- KTP
- Ijazah
- Transkrip nilai
- SK penyetaraan ijazah luar negeri dan surat hasil konversi IPK dari Ditjen Diktiristek (bagi lulusan luar negeri).

Syarat lebih rinci akan diketahui pada saat pembukaan rekrutmen PCPM.

      View this post on Instagram      

A post shared by Bank Indonesia (@bank_indonesia)

 

Beri Komentar