Sri Mulyani: Luhut Menko Paling Tajir

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 8 Maret 2022 18:45
Sri Mulyani: Luhut Menko Paling Tajir
"Pak Luhut itu berkali-kali bilang harga batu bara naik, setoran ke pemerintah naik, tapi pajaknya pak Luhut pribadi juga meningkat pasti ke 35 persen," kata Sri Mulyani.

Dream - Pemerintah Indonesia menaikkan pajak pribadi untuk orang-orang kaya. Bagi orang dengan penghasilan di atas Rp5 miliar pertahun, dikenakan pajak 35 persen. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, termasuk golongan ini.

" Pak Luhut itu berkali-kali bilang harga batu bara naik, setoran ke pemerintah naik, tapi pajaknya pak Luhut pribadi juga meningkat pasti ke 35 persen," kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di DJP, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022.

Luhut, kata Sri Mulyani, merupakan salah satu Menko dengan kekayaan banyak. " Makanya saya sampaikan beliau harus hadir hari ini. Tadinya agak berhalangan. Saya bilang kalau Menko paling tajir tidak datang, nanti simbolnya jadi kurang baik," jelas Sri Mulyani.

1 dari 2 halaman

Menurut dia, saat ini kondisi perekonomian berangsur pulih sehingga beberapa kebijakan pajak tengah dijalankan. Salah satunya mengenai pajak penghasilan (PPh). " Kita membuat satu braket 35 persen," katanya.

Luhut sebelumnya memang mengakui punya lahan konsesi pertambangan batu bara di Kalimantan Timur sebesar 6.000 hektare.

" Sampai sekarang saya masih punya 6 ribuan ha dan okelah buat pensiunan sudah cukup," ujar Luhut Kamis 28 Februari 2022.

2 dari 2 halaman

Luhut mengaku selalu bekerja keras untuk menggarap lahan tersebut agar tidak ada masalah. Bisnis pertambangan ini memberikan pendapatan yang cukup untuk orang yang sudah pensiun dari TNI.

" Karena saya selalu kerja detail, team work dan usaha saya kecil tapi saya kerjakan sungguh-sungguh," imbuh Luhut. (Merdeka.com)

Beri Komentar