Dilakukan Banyak Orang, Kebiasaan Kerja Ini Sangat Bahaya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 2 Maret 2018 08:43
Dilakukan Banyak Orang, Kebiasaan Kerja Ini Sangat Bahaya
Mungkin banyak orang yang bekerja dengan kebiasaan ini. Tapi riset membuktikan bahaya kebiasaan itu.

Dream – Semua orang tahu, terlalu banyak duduk ketika bekerja memang buruk untuk Anda. Tapi ada kebiasaan yang sama tidak baiknya dengan terlalu lama duduk ketika bekerja. Kebiasaan itu adalah bekerja sambil berdiri.

Dilansir dari Business Insider, Jumat 2 Maret 2018, sebuah riset dari Curtin University di Australia menemukan fakta bekerja sambil berdiri bukanlah alternatif yang baik untuk karyawan kantor. Riset tahun 2017 menunjukkan terlalu lama berdiri bisa berdampak buruk untuk produktivitas dan kesehatan.

Studi terhadap 20 orang ini menyebutkan karyawan yang bekerja sambil berdiri selama dua jam akan merasakan rasa tidak nyaman dan nyeri otot.

Tak hanya berdampak kepada fisik, bekerja sambil berdiri juga membuat kesehatan mental memburuk walaupun kebiasaan ini bisa memicu kreativitas seseorang untuk memecahkan masalah. Ada perasaan tidak nyaman ketika bekerja sambil berdiri.

Hal ini dibuktikan oleh penulis Business Insider, Shana Lebowitz. Dia berharap produktivitas kerja akan meningkat jika bekerja sambil berdiri. Namun kenyataannya, dia justru merasa tidak nyaman.

Tapi, ini tidak berarti duduk selama berjam-jam tidak berbahaya. Ini adalah kebiasaan yang mematikan. Kebiasaan ini bisa membuat Anda darah tinggi dan kolestrol tinggi. Penyakit ini bisa membuat kematian dini dan penyakit jantung.

Solusinya? Ya, luangkan waktu untuk berjalan-jalan atau mengendarai sepeda. Studi yang dirilis oleh Clinical Journal of the American Society of Nephrology menemukan orang-orang yang berjalan selama dua menit setiap jam punya risiko kematian 33 persen lebih rendah.

Beri Komentar