Sukses Raih BAZNAS Award 2022, Tokopedia Jadi Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 20 Januari 2022 16:00
Sukses Raih BAZNAS Award 2022, Tokopedia Jadi Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik
Kemudahan yang dihadirkan Tokopedia akhirnya berbuah prestasi manis, karena e-commerce yang satu ini berhasil meraih BAZNAS Award 2022, lho!

Zakat merupakan salah satu kewajiban yang wajib dikeluarkan oleh umat muslim atas harta yang dimiliki, jika sudah mencapai ketentuan sesuai syariat Islam. Menjadi salah satu rukun Islam, zakat diberikan kepada golongan yang berhak mendapatkannya.

Jika dulu membayar zakat harus dilakukan secara langsung ke masjid atau penyalur zakat lainnya, zaman semakin modern membuat berbagai kemudahan. Nggak terkecuali dalam pembayaran zakat. Salah satunya adalah pembayaran zakat secara online yang memudahkan bagi generasi masa kini dalam menjalankan kewajibannya.

Berbagai mitra pembayaran zakat online pun hadir untuk membantu kaum muslim dalam menunaikan zakat. Salah satunya adalah Tokopedia yang menghadirkan pilihan pembayaran zakat yang bisa ditemukan dalam menu Top Up & Tagihan. Kemudahan yang dihadirkan Tokopedia akhirnya berbuah prestasi manis, karena e-commerce yang satu ini berhasil meraih BAZNAS Award 2022, lho!

1 dari 2 halaman

Penghargaan Kategori Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik

Dalam acara yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Tokopedia berhasil mengukir prestasi membanggakan. Tokopedia meraih predikat sebagai Kategori Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik bersama para mitra lainnya, dimana Tokopedia menjadi e-commerce nomor satu dalam kategori tersebut. Hal ini menjadi bukti konsistensi Tokopedia dalam memberikan layanan dan kemudahan untuk para pengguna dan masyarakat secara umum.

Adapun para peraih penghargaan di kategori ini antara lain sebagai berikut (berdasarkan ranking):

1. Kitabisa
2. Tokopedia
3. Bukalapak
4. Shopee
5. BenihBaik.com

2 dari 2 halaman

Penganugerahan Bertepatan dengan HUT BAZNAS ke-21

Sukses Raih BAZNAS Award 2022, Tokopedia Jadi Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik© BAZNAS

Penghargaan yang diberikan oleh BAZNAS ini digelar bertepatan dengan HUT BAZNAS yang ke-21. Hal ini merupakan bentuk apresiasi BAZNAS kepada sejumlah pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air lewat 184 kategori penghargaan.

Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang disiarkan secara live lewat YouTube BAZNAS TV pada Senin (17/01/2022).

“ BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam mensejahterakan umat melalui BAZNAS Award. BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang. Ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. Penerima penghargaan di tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya,” ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Selamat untuk para pemenang yang berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam BAZNAS Award 2022 ini, semoga menjadi motivasi agar selalu mengembangkan inovasi dan layanan terbaik buat para pengguna!

Beri Komentar