Cita-Cita Tak Terwujud Ashraf Sinclair Jadi Juragan Lele

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 Februari 2020 11:47
Cita-Cita Tak Terwujud Ashraf Sinclair Jadi Juragan Lele
Ashraf Sinclair menggunakan uang hasil casting untuk mengembangkan budidaya ikan lele.

Dream - Mendiang Ashraf Sinclair menjalani proses yang panjang sebelum merengkuh kesuksesana dan popularitas semasa hidupnya. Tak hanya yang tahu, jika suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu telah melalui berbagai kegagalan sebelum meraih kebahagian tersebut.

Publik selama ini hanya mengenal sosok Ashrafi Sinclair sebagai pekerja seni di dunia sinetron atau perfilman Indonesia. Jauh sebelum menginjakkan karier di dunia hiburan, Ashraf ternyata pernah menekuni berbagai bisnis.

Seperti para pebisnis lainnya, ayah Noah Sinclair ini juga menemui kegagalan dan kesuksesana. Salah satunya adalah keinginan Ashraf Sinclair untuk menjadi juragan lele yang tak terwujud.

Ashraf memang tak terjun langsung menjadi peternak lele. Dia menjadi investor bersama temannya mengembangkan bisnis lele.

Hal ini diungkapkan Ashraf saat menjadi bintang tamu di video Merry Riana “ Ashraf Sinclair: Dari Aktor Jadi Investor”.

Dikutip dari akun Facebook Merry Riana, Rabu 19 Februari 2020, Ashraf menceritakan detail dari kegagalannya menjadi juragan lele.

“ Yang lele nih di Indonesia,” kata Ashraf.

1 dari 5 halaman

Kepincut Bisnis Lele

Ayah satu anak ini tertarik untuk menanamkan modal di peternakan lele karena ikan ini banyak dijual di warung-warung. Kebetulan Ashraf juga termasuk tipe orang yang doyan makanan lele.

 © MEN

Ketertarikan ini muncul saat temannya bercerita ada seseorang yang sedang membuat peternakan lele. 

“ Ya, sudah, investasi,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Bisnis Lele Gagal

Dananya didapatkan dari hasil casting sinetron. Setelah berinvestasi, Ashraf baru sadar bahwa bisnis peternakan lele ini juga ada banyak kendalanya.

“ Ternyata, bisnis lele macam-macam masalahnya. Apatah itu hujan besar, lele mati. Leleku hilang semua bersama investasi,” kata dia. 

 © MEN


Lalu, apakah Ashraf kapok? Dia menjawab tidak. “ Aku selalu nggak masalah untuk mencari uang. Aku tahu berusaha sekeras-kerasnya untuk berhasil,” kata suami Bunga Citra Lestari itu.

3 dari 5 halaman

Janji Cinta Sehidup Semati Ashraf Sinclair dan BCL

Dream - Bunga Citra Lestari seperti telah menjadikan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair sebagai pasangan sehidup semati. Di areal Pemakaman San Diego Hills Kerawang, Jawa Barat, penyanyi yang tenar dengan sapaan BCL itu telah menyiapkan rumah peristirahatan abadinnya kelak.

`Rumah Abadi` BCL itu bersampingingan dengan makam yang sudah dihuni oleh kekasih sehidup sematinya, Ashraf Sinclair.

Menurut CEO San Diego Hills, Suziani Japardi, BCL telah memesan tempat pemakaman bukan hanya untuk Ashraf melainkan dirina juga.

" Dari BCL minta karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan untuk BCL-nya," kata Suziani di San Diego Hill, Karawang, Selasa 18 Februari 2020.

 Bunga citra lestari© bunga citra lestari

Foto : Deki Prayoga/Dream

Suziani mengatakan ibunda Noah Sinclair ini sejak awal memang menginginkan sebuah makam yang berdampingan dengan suaminya. Pengelola pemakaman itu sendiri memiliki fasilitas pemakaman untuk satu orang.

" Enggak. Beliau cuma enggak mau yang single. Dia maunya berdampingan dengan suami," tuturnya.

Sedangkan Doddy manager BCL, justru tidak tahu soal kabar tersebut. " Wah gua nggak tahu soal itu," kata Doddy.

4 dari 5 halaman

BCL Ceritakan Kejadian Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari mengaku syok atas kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal Ashraf dalam keadaan sehat.

" Saya nggak bisa banyak berbicara, saya masih syok, karena semuanya berjalan begitu cepat," ujar Bunga Citra Lestari di Pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Wanita yang karib disapa BCL ini juga mengatakan kejadiannya tak lama setelah dia pulang menjadi juri di Indonesia Idol. Bahkan sampai saat ini BCl juga belum sempat tidur.

  suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya juga belum tidur its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," ungkap BCL.

Diketahui Ashraf meninggal dunia pada 04.51 WIB saat di Rs MMC Kuningan, Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

5 dari 5 halaman

Tangis BCL Pecah di Pemakaman Ashraf Sinclair

Dream - Suasana haru begitu terasa saat jenazah Ashraf Sinclair tiba di pemakaman di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Jenazah pria 40 tahun itu tiba sekitar pukul 15.55 WIB.

Dari pantauan Dream di lokasi pemakaman, para pelayat sudah ramai memenuhi area pemakaman. Sederet artis ikut mengantarkan jenazah suami Bunga Citra Lestari (BCL) ke peristirahan terakhir seperti Reza Rahadian, Olla Ramlan, dan Aming.

Keluarga besar Ashraf Sinclair dan BCL pun ikut hadir di area pemakaman. Saat jenazah baru turun dari mobil, Reza Rahadian ikut menggotong hingga menuju liang lahat.

   bcl tiba di makam© bcl tiba di makam

(Foto: Nur Ulfa/Dream)

Setelah itu, barulah BCL tiba bersama anak tunggal mereka, Noah Sinclair. Raut wajah BCL berubah saat berjalan menunju liang lahat. Wajahnya yang tadinya sendu dan sembab langsung menangis.

Penyanyi 36 tahun ini terus menangis saat bertemu dengan keluarga besar Ashraf dari Kuala Lumpur, Malaysia. Sembari menangis, BCL memeluk putranya dan keluarga suami tercinta. Hingga petang, proses pemakaman masih berlangsung.

   bcl tiba di makam© bcl tiba di makam

(Foto: Nur Ulfa/Dream)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin