Inilah Rumah Idaman Generasi Milenial

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 April 2018 10:29
Inilah Rumah Idaman Generasi Milenial
Mereka juga suka hunian yang harganya di bawah Rp500 juta.

Dream – Generasi milenial ternyata punya pandangan sendiri soal hunian idamannya kelak. Generasi yang lahir antara tahun 1980-2000 ini lebih menyukai hunian vertikal daripada rumah tapak.

“ Pengunjung Rumah.com ini memang paling banyak para kaum milenial. Dari hasil surveinya, ada 60 persen pengunjung yang tertarik terhadap hunian vertikal. Kalau dulu, kita ingin punya hunian, ya, landed. Kalau sekarang tidak,” kata Country Manager Rumah.com, Marine Novita, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 27 April 2018.

Marine mengatakan harga rumah yang dicari generasi Y ini sangat bervariasi. Mulai dari Rp100 juta sampai Rp500 juta. Tergantung kemampuan ekonomi masing-masing.

Agar mempermudah generasi milenial mencari hunian, Marine mencoba memberikan media secara visiual. Dengan begitu, calon pembeli bisa melihat kondisi rumah yang ditawarkan dari berbagai sisi dan desain interior.

Bagaimana dari sisi perbankan? PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) juga memberikan layanan untuk generasi milenial, yaitu menghadirkan rumahmurahbtn.com. Tujuannya agar bank pelat merah ini bisa menjaring generasi Y.

“ Untuk milenial, ada dua kategori: rumah subsidi dan non subsidi. Kalau yang subsidi itu harganya Rp100 jutaan, bisa didapatkan kaum milenial. Syaratnya juga mudah,” kata Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria.

(Sumber: Liputan6.com/Ilyas Praditya Istianur)

Beri Komentar