Mau Punya Rumah? 4 Tips Ini Wajib Dijalankan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 April 2018 06:30
Mau Punya Rumah? 4 Tips Ini Wajib Dijalankan
Jangan malu melakukan yang nomor 3, Sahabat Dream.

Dream – Sahabat Dream, jangan pernah menunda rencana untuk membeli rumah. Ingatlah bahwa tempat tinggal merupakan kebutuhan primer, sama seperti kebutuhan pangan dan sandang.

Semakin kamu menunda membeli rumah, semakin jauh harapan untuk bisa memilikinya. Hal ini disebabkan oleh harga properti yang merangkak naik setiap tahun.

Nah, pemahaman ini harus ditanamkan oleh generasi millenial, termasuk kamu.

Berikut ini adalah strategi jitu untuk membeli rumah dari Lamudi, dikutip Dream, Selasa 17 April 2018. Bisa banget untuk kamu tiru.

Menabung

Strategi ini terdengar klise. Tapi, ini adalah langkah awal yang harus kamu lakukan. Sebisa mungkin sisihkan penghasilan, minimal 20 persen untuk ditabung. Kalau sudah cukup, uang ini bisa dipakai untuk membayar uang muka rumah.

Prioritaskan Rumah

Orang-orang usia muda ingin mendapatkan banyak hal, seperti gawai, perangkat elektronik, atau kendaraan. Kalau merasa ini belum penting, singkirkan terlebih dahulu untuk membelinya. Prioritaskan rumah sebagai kebutuhan utama.

Cari Cicilan DP Murah

Kamu bisa mencari pengembang yang menawarkan program promo menarik. Misalnya, mencari rumah DP 0 persen atau cicilan murah. Sering-sering mengunjungi acara pameran properti atau portal property untuk bisa mendapatkan banyak informasi tentang dunia properti, termasuk beragam promo menarik dari developer.

Pilih KPR Subsidi

Beruntung saat ini, pemerintah telah mengeluarkan program KPR subsidi. Program ini sangatlah bermanfaat untuk para pekerja di usia muda yang bergaji upah minimal regional (UMR). Oleh karena itu, salah satu syarat pengajuan KPR adalah gaji maksimal pemohon sebesar Rp4 juta. Jadi, mereka yang memiliki penghasilan UMR saat ini Rp3,6 juta, ini sangat membantu. Harga rumah subsidi saat ini juga murah.

(Sah)

 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri