10 Pengakuan Mengejutkan Penjaga Swalayan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 25 November 2016 09:29
10 Pengakuan Mengejutkan Penjaga Swalayan
Anda pernah melakukannya?

Dream – Ketika bekerja di toko, para pegawai biasanya berhadapan dengan banyak hal. Sepanjang hari, mereka harus berurusan dengan barang-barang, pengunjung, serta pelanggan.

Sepanjang hari pula, mereka juga harus memasang muka ramah dan pelayanan terbaiknya ketika bertemu dengan pengunjung dan siap sedia ketika ada yang meminta bantuan mereka.

Tapi, tahukah Anda bahwa karyawan toko ini ternyata juga pernah melakukan perbuatan tak terpuji? Mereka sering berbuat pelanggaran yang bertujuan untuk melindungi diri dari kondisi yang tidak menyenangkan?

Misalnya, karyawan sengaja menaruh barang di rak yang salah karena dia sedang tak ingin menaruhnya di tempat yang benar. Lalu, apa lagi, ya?

Berikut ini adalah 10 perbuatan “ terlarang” yang dilakukan oleh karyawan toko selama bekerja, dilansir dari Metro, Jumat 24 November 2016:

1 dari 3 halaman

Dari Urusan Barang

1. Memberi tahu konsumen bahwa stok barang habis, padahal masih ada hanya karena “ menyelamatkan” barang yang dipesan oleh kolega atau teman.

2. Berpura-pura tenang ketika dimarahi pelanggan, lalu menirukan gerak-gerik tubuh dan mimik pelanggan setelah pelanggan pergi.

3. Terang-terangan membantah telah bersalah di depan konsumen (padahal, sudah jelas bersalah). *Merasa malu membagi-bagikan brosur diskon di depan toko kepada pelanggan.

 

2 dari 3 halaman

Urusan Barang Gratis

4. Menggratiskan barang yang tidak bisa di-scan di kasir pembayaran.

5. Tidak mengaku telah memecahkan barang dan menyalahkan pelanggan.

6. Mengubah jam hadir dan memalsukan tanda tangan atasan ketika datang terlambat dan berpikir tak ada seorang pun yang tahu.

7. Tidak menindaklanjuti permintaan konsumen di Facebook.

 

3 dari 3 halaman

Ini yang Paling Parah

8. Menyarankan konsumen untuk pergi ke tempat yang lebih baik jika itu bisa membantu mereka.

9. Berbohong masih dalam pelatihan, padahal sesi pelatihan sudah selesai (alasannya mereka tak ingin pergi ke toko)

10. Mencuri waktu istirahat pada jam kerja.

Beri Komentar