Tips Dompet Tak Jebol Kala Belanja Flash Sale Ramadhan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 8 Mei 2019 18:45
Tips Dompet Tak Jebol Kala Belanja Flash Sale Ramadhan
Belanja online bisa lebih menguntungkan loh.

Dream - Sudah menjadi hal lazim jika pengeluaran selama bulan Ramadhan mendadak melonjak. Uang bulanan semakin bengkak karena harga barang kebutuhan pokok biasanya ikut naik.

Cobaan makin berat manakala banyak promo menarik ditawarkan berbagai platform e-commerce. Praktis, mudah dan murah, belanja jadi semakin menggiurkan.

Eitss, jangan buru-buru. Terlalu semangat justru bikin kegiatan belanja jadi tidak efisien. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih, Sahabat Dream.

" Di bulan Ramadhan, e-commerce biasanya menggelar flash sale dengan diskon lebih besar. Flash sale dan produk pilihan selalu di halaman depan dan terjadi para waktu subuh, zuhur dan maghrib," kata Adhitya Insan, Brand Manager Blanja.com di Jakarta, Selasa 7 Mei 2019.

Dengan memanfaatkan flash sale, Sahabat Dream bisa medapatkan barang dengan harga lebih miring. Flash sale biasanya berlangsung dengan sangat cepat. Agar tidak kehabisan, pastikan untuk memantau sekitar 15 menit sebelum flash sale berlangsung.

Baju muslim biasanya akan dibanting dengan harga lebih murah menjelang lebaran. Sedangkan makanan, fokuslah pada jenis makanan kering seperti abon yang lebih awet untuk disimpan selama bulan puasa.

Sebelum melakukan checkout, pastikan bahwa barang yang telah dipilih sudah benar.

" Ibu-ibu terkadang suka terburu-buru. Begitu lihat yang murah langsung dibeli. Perhatikan stock terlebih dahulu. Kalau bisa, tanya seller lewat fitur chat yang tersedia," ujarnya.

Belanja online sebaiknya dilakukan pada sebelum hingga pertengahan bulan Ramadhan. Menjelang lebaran, jasa pengiriman biasanya akan overload sehingga beberapa toko terpaksa tutup satu minggu sebelum Idul Fitri.

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi