Ria Miranda dan Khanaan Shamlan Hadirkan 20 Koleksi Ramadan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 4 Mei 2018 06:14
Ria Miranda dan Khanaan Shamlan Hadirkan 20 Koleksi Ramadan
Koleksi ini bisa kamu dapatkan di Zalora.

Dream - Memasuki bulan suci Ramadan, desainer Khanaan Shamlan dan Ria Miranda menghadirkan 20 busana muslim untuk melengkapi koleksi ZaloRamadhan 2018.

Berkolaborasi dengan Zalora, kedua desainer mengangkat warna pastel untuk koleksinya namun dengan tema yang berbeda.

Ria Miranda menampilkan koleksi bertajuk " Minang Rancak" yang menggambarkan perilaku, sifat dan tipikal seorang gadis dari tanah Padang.

" Di sini saya menggambarkan sosok gadis yang lembut dan menyenangkan dengan warna pastel seperti merah muda, biru, hijau, coklat dan abu-abu," ujar Ria di Decanter House, Kamis 3 Mei 2018.

 Zaloramadhan

(Cynthia Amanda Male/Dream)

Lain dengan Ria, Khanaan membubuhkan pesona batik ke dalam 10 rancangan yang bertajuk " Kemala" . Koleksinya terinspirasi dari bentuk bunga lotus.

Khanaan menggambarkan temanya dengan motif geometris. Dia juga memakai batik Pekalongan, Jlamprang yakni pada busana ready to wear.

" Dominan berwarna nude seperti biru muda, merah bata dan kuning pada bahan silk dan georgette yang elegan," tutur Khanaan.

 Zaloramadhan

(Instagram @zaloraid)

Baik Ria dan Khanaan memiliki misi yang sama dalam menciptakan busana. Mereka ingin melestarikan budaya Indonesia dengan menghadirkan busana yang mudah diterima masyarakat.

Koleksi dua desainer ini hadir melengkapi koleksi ZaloRamadhan 2018. Untuk kamu yang tertarik bisa dapatkan langsung di Zalora.

" Koleksi dari keduanya memiliki makna positif yang cocok untuk customer Zalora. Saya berharap koleksi ini bisa memberikan warna baru di industri fashion," kata Anthony Fung, CEO Zalora.

1 dari 1 halaman

Spesial Ramadan, E-commerce Ini Gandeng 8 Desainer Ternama

Dream - Menyambut bulan Ramadan, sejumlah e-commerce bersiap menyediakan koleksi spesial. Tak terkecuali destinasi fashion online, Zalora yang berkolaborasi dengan 8 modest desainer Indonesia.

Bertemakan Zaloramadan 2018 akan ada Ria Miranda, Kami, Vivi Zubedi, Ayu Dyah Andari, Barli Asmara, Khanaan, Kamilaa by Itang Yunasz dan NRHxNabilia yang memiliki karater dan signature style berbeda.

Memanjakan para pelanggan setianya, Ria Miranda berencana untuk kembali menyuguhkan koleksi Rancak Minang. Koleksi yang didominasi warna pastel ini merupakan, representasi gadis Minang dengan karakter baik, kalem dan menyenangkan. Dirangkum dalam potongan simpel nan elegan khas Ria Miranda.

  Ria Miranda

Berbeda dengan Barli Asmara yang akan mengeluarkan koleki Shubarasi yang terinspiras dari motif khas Jepang. Seperti rancangan Barli sebelumnya, garis desain koleksi Ramadan ini akan menunjukan potongan cantik, menarik dan menawan.

Sedangkan brand Kami, akan menawarkan koleksi yang terinpirasi dari musim hujan dan musim panas. Terdiri dari 2 pola, Hanagami dan Varsada.

  Kami

Hanagami menonjolkan garis-garis realistis dengan dominasi warna pastel. Sedangkan Varsada menonjolkan garis-garis yang lebih sederhana dengan warna-warna yang lebih berani.

Desainer berparas cantik, Khanan yang ikut berkolaborasi akan menyuguhkan koleksi Kemala. Terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalongan yaitu Jlamprang. Menggambarkan motif geometris dan terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala.

Lain lagi dengan koleksi Vivi Zubedi yang mengangkat tema Blooming Ramadhan. Desainer yang khas dengan rancangan abaya ini akan menonjolkan pengaplikasian detail seperti renda dan didominasi oleh patch dan embroidery bunga. Koleksi ini terinspirasi dari wanita Timur Tengah yang sederhana namun tetap anggun.

  Nalia Rafika dan Nabila Hatifa

Sedangkan dua saudara Nabila Hatifa dan Nalia Rifika, pemilik brand NRH x Nabilia menampilkan koleksi dengan siluet yang lurus dengan aplikasi fringe. Koleksi ini terinspirasi dari gurun pasir dan memiliki skema warna earth tone.

Ayu Dyah Andari, menampilkan koleksi dengan material jacquard kulit dan motif bunga abstrak, dikombinasikan dengan bahan katun yang nyaman namun tetap memberikan kesan anggun.

Untuk koleksi Ramadan, Ayu menampilkan koleksi dengan detail bell sleeves, crop top hingga cape dress yang terinspirasi dari gaya Bohemian.

  itang yunasz

Sedangkan koleksi Kamilaa by Itang Yunasz bertajuk Raya Wastra Nusantara, terinspirasi dari kain tenun di Indonesia. Menonjolkan desain yang khas dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Koleksi kali ini menampilkan busana kaftan, tunik dan juga palazzo yang dibuat sebagai ‘dokumentasi’ keindahan etnik wastra Indonesia.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie