Tol Elevated Japek Beroperasi Desember 2019

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 12 Juli 2019 19:12
Tol Elevated Japek Beroperasi Desember 2019
Perusahaan ini berharap kemacetan bisa terurai dengan jalan tol ini.

Dream - Jasa Marga menargetkan konstruksi proyek Tol Elevated Jakarta-Cikampek selesai pada Oktober mendatang. Sehingga bisa dilakukan uji coba pada bulan Desember.

" Mungkin Oktober November uji kelayakan dan Desember bisa kita coba," ujar Corporate Secretary PT Jasa Marga, Agus Setiawan, di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Dengan selesainya proyek proyek ini, Agus berharap bisa mengurai kemacetan yang selama ini dikeluhkan pengguna Tol.

" Kalau Tol Elevated sudah jadi, kendaraan yang ada di bawah itu setengahnya bisa terurai. Jadi itu kan nanti double, ada yang di atas, ada yang di bawah," kata dia.

Semula, Jasa Marga menargetkan proyek Tol Elevated Jakarta-Cikampek ini kelar pada Maret 2019. Namunn tertunda karena ada pembangunan konstruksi LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sedang di kawasan Tol Jakarta-Cikampek.

1 dari 6 halaman

Viral Denda Dua Kali Tarif Tol Terjauh, Ini Penjelasan Jasa Marga

Dream – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluruskan pengakuan salah satu penggunanya yang mengaku dikenakan denda dua kali tarif tol terjauh pada jalan tol sistem tertutup. Perusahaan pelat merah ini menegaskan fakta yang terjadi di lapangan berbeda dengan pengakuan pengguna.

Dikutip dari keterangan tertulis Jasa Marga yang diterima Dream, Jumat 21 Juni 2019, Manager Operasi PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, Erfan Affandi, menjelaskan seorang pengguna jalan mengaku dikenakan denda sebanyak dua kali saat melintasi ruas tol Surabaya-Mojokerto.

Pengguna tersebut mengunakan uang elektronik yang berbeda di ruas jalan tol yang dilaluinya.

 

 

Saat melakukan pengecekan di lapangan, Erfan menegaskan pengakuan pengguna tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lapangan.

“ Kasus yang dialami pengguna jalan adalah tidak dapat menunjukkan bukti tanda masuk yang benar saat membayar tarif tol akibat dari penggunaan uang elektronik (UE) berbeda,” kata dia di Jakarta.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 Tahun 2005, pengguna jalan wajib membayar dua kali tarif tol jarak terjauh di mana jarak terjauh Gerbang Tol (GT) Banyumanik sampai GT Warugunung, yakni Rp326 ribu. Jadi, pengguna jalan telah melanggar ketentuan tersebut dikenakan denda sebesar Rp652 ribu.

2 dari 6 halaman

Kalau Tap dengan Kartu yang Berbeda?

Erfan juga angkat bicara tentang kabar untuk menggunakan uang elektronik yang lain jika ada pengguna yang kehabisan saldo di salah satu kartu yang digunakan.

Dia mengatakan uang elektronik yang tidak ditempel di alat penghitung di gerbang perjalanan, takkan pernah bisa menyelesaikan transaksi pengguna jalan.

“ Uang elektronik yang ditap di awal berfungsi untuk menentukan besaran tarif pengguna jalan yang harus dibayarkan di pintu keluar,” kata dia.

3 dari 6 halaman

Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Mobil Pribadi

Dream - Jelang berakhirnya puasa Ramadhan 1440 H, sebagian besar umat Islam di Indonesia yang ada di perantauan sudah bersiap untuk mudik Lebaran 2019.

Berkumpul bersama sanak-saudara, menikmati kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh pemudik di perantauan.

Bagi yang mudik Lebaran dengan pesawat, atau mudik dengan kereta api, biasanya pasti sudah siap dengan memesan tiket jauh-jauh hari.

Mudik Lebaran dengan pesawat, atau mudik dengan kereta api akan lebih mudah. Tinggal mengepak tas, dan menyiapkan tiket di tangan, mereka bisa langsung berangkat.

Namun bagi yang mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi seperti mobil, maka harus membuat persiapan yang matang.

Mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi tidak boleh dilakukan tanpa perencanaan dan persiapan yang tepat.

Sebab, mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi tidak sesederhana mudik Lebaran dengan kereta api, atau mudik dengan pesawat terbang.

Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan jika ingin mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi.

Beberapa persiapan mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi itu misalnya mengecek kondisi mobil, memeriksa kesehatan, hingga menyiapkan bekal makanan selama dalam perjalanan.

Namun ada satu persiapan yang tak kalah pentingnya ketika mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi. Persiapan tersebut adalah mengisi uang elektronik (E-Money) dengan jumlah yang cukup.

Dengan mengetahui tarif Tol Trans Jawa 2019, mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi akan semakin berjalan lancar.

Seperti diketahui, jalan Tol Trans Jawa secara keseluruhan sudah tersambung dari Merak di Jawa Barat hingga Probolinggo di Jawa Timur.

Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 965 Km itu sudah beroperasi seluruhnya. Jalan Tol Trans Jawa merupakan layanan jalan bebas hambatan yang akan dilalui pada saat arus mudik Lebaran 2019 ke kampung halaman.

Mereka yang mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi tak perlu lagi menyusuri jalur Pantura. Sehingga waktu jarak tempuh menuju kampung halaman bisa lebih cepat.

Jika Sahabat Dream punya rencana mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi, sebaiknya cek tarif Tol Trans Jawa 2019 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

4 dari 6 halaman

Tarif Tol Trans Jawa 2019 Merak - Probolinggo

Tarif Tol Trans Jawa Merak - Probolinggo
1. Merak – Probolinggo = (Rp. 775.500)
2. Merak – Cirebon (Via GT Kanci) = (Rp. 192.000)
3. Merak – Cirebon (Via GT Palimanan) = Rp. 180.000
4. Merak – Semarang = Rp. 397.500
5. Merak – Solo = Rp. 474.500
6. Merak – Surabaya = Rp. 723.500
7. Merak – Pasuruan (Grati) = Rp. 775.500

 

5 dari 6 halaman

Tarif Tol Trans Jawa 2019 Jakarta - Probolinggo

Tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Probolinggo
1. Jakarta – Probolinggo = Rp. 727.500
2. Jakarta – Cirebon (Via GT Kanci) = Rp. 144.000
3. Jakarta – Cirebon (Via GT Palimanan) = Rp. 132.000
4. Jakarta – Semarang = Rp. 349.500
5. Jakarta – Solo = Rp. 426.500
6. Jakarta – Surabaya = Rp. 675.500
7. Jakarta – Pasuruan (Grati) = Rp. 727.500
8. Jakarta – Merak (Via JORR) = Rp. 63.000

 

6 dari 6 halaman

Tarif Tol Trans Jawa 2019 Probolinggo - Merak

Tarif Tol Trans Jawa Probolinggo - Merak
1. Probolinggo – Merak = Rp. 775.500
2. Probolinggo – Surabaya = Rp. 52.000
3. Probolinggo – Solo = Rp. 301.000
4. Probolinggo – Semarang = Rp. 383.000

Dirangkum dari berbagai sumber

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-