UI Masuk Jajaran Kampus Terbaik THE BRICS Rankings 2016

Reporter : Ramdania
Jumat, 4 Desember 2015 13:01
UI Masuk Jajaran Kampus Terbaik THE BRICS Rankings 2016
Perdana jadi satu-satunya perwakilan Indonesia, UI langsung berada di peringkat 171.

Dream - Universitas Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang masuk dalam 200 Kampus Terbaik THE BRICS Rankings 2016. Meski pertama kali, UI langsung bertengger di peringkat 171.

" Indonesia direpresetasikan oleh Universitas Indonesia yang perdana bergabung dalam peringkat ini, " tulis situs THE, Jumat, 4 Desember 2015.

Peringkat ini menampilkan kampus-kampus terbaik ddari negara Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan (BRICS) serta negara-negara berkembang seperti Indonesia, Taiwan, Thailand, UEA, dan negara lain yang diukur oleh lembaga global pengukur kinerja universitas Times Higher Education (THE).

Sejumlah Universitas dari 48 negara bersaing masuk daftar ini. Sayangnya, hanya 35 negara yang bisa `menitipkan` perwakilannya dalam THE BRICS Rankings kali ini.

Dalam THE BRICS Rankings 2016 ini, China mendominasi dengan 41 kampus terbaiknya masuk dalam peringkat. Bahkan peringkat pertama dan kedua daftar ini dihuni kampus dari negara tirai bambu itu, Peking dan Tsinghua University.

Meski tidak menyumbang satupun di posisi 10 besar, Indonesia memasukan 16 universitasnya dalam pemeringkatan kali ini. Sementara Rusia mengirim ada 15 universitas di Rusia yang bertengger di daftar peringkat ini. Lomonosov Moscow State University pun berhasil duduk di peringkat 3.

Untuk melihat daftar lengkap THE BRICS & Emerging Economies Rankings 2016, klik ini

Beri Komentar