Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

'Oleh-oleh' Ridwan Kamil dari UEA, 1.500 Lowongan Kerja

'Oleh-oleh' Ridwan Kamil dari UEA, 1.500 Lowongan Kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Turut Berkunjung Ke Uni Emirat Arab. (Foto: Akun Instagram @ridwankamil)

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Pandjaitan, dalam kunjungannya ke Uni Emirat Arab. Dari kunjungannya, ada “buah tangan” yang dibawa pria yang akrab dipanggil Kang Emil untuk warga Jawa Barat.

“Dari semua negosiasi, setengah rezekinya Alhamdulillah berlokasi di Jawa Barat. Delapan oleh-oleh untuk warga Jawa Barat,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, @ridwankamil, Rabu 18 Desember 2019.

Pertama, ada 1.500 lowongan kerja dari Lulu Group untuk anak-anak muda Jawa Barat untuk bekerja di Dubai dan Abu Dhabi. Kedua, pengembangan kota baru berbasis teknologi 4.0 di atas lahan 1.500 hektare di Subang di Segitiga Rebana.

Yang ketiga adalah program renewable energy, floating solar farm di Waduk Cirata. Keempat. Ada kesepakatan kehadiran distrik industri baru di Balongan, Indramayu. Industri ini berbasis petrokimia.

“Kelima, kerja sama digital antara pemerintah Uni Emirat Arab dan Indonesia melalui Universitas Telkom di Kabupaten Bandung,” tulis Ridwan Kamil.

Poin yang keenam adalah pertanian buah tropis berbasis ekspor di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ketujuh, pengembangan industri teknologi keamanan infrastruktur di Bekasi atau Karawang.

“Kedelapan, pembangunan West Java Expo and Convention project di stasiun akhir Kereta Api Cepat di Tegal Luar,” tulis dia.

Diteken Tahun Depan

Ridwan Kamil mengatakan kesemua kesepakatan ini akan ditandangani oleh pihak-pihak terkait.

Penandatangan ini akan disaksikan oleh Presiden Jokowi di Abu Dhabi dalam kunjungan kenegaraan.

Rencananya, penandatanganan ini akan dilakukan pada pertengahan Januari 2020.

“Insya Allah ikhtiar jemput bola ini akan membawa Jabar menuju provinsi Juara,” tulis dia.

Ini Unggahannya

      View this post on Instagram

Mewakili Jawa Barat dalam rombongan delegasi Indonesia dipimpin Menko Maritim dan investasi dalam bernegosiasi kerjasama ekonomi dengan United Arab Emirates. Dari semua negosiasi, setengah rejekinya alhamdulillah berlokasi di Jawa Barat. 8 Oleh-Oleh untuk warga Jawa Barat: 1. Sekitar 1,500 lowongan pekerjaan dari Lulu Group untuk anak-anak muda Jawa Barat untuk bekerja di Dubai dan Abu Dhabi. 2. Kesepakatan pengembangan kota baru berbasis teknologi 4.0 di 1500 Ha di Kab Subang di Segitiga Rebana. 3. Program Renewable Energy, floating solar farm di Waduk Cirata. 4. Menyepakati hadirnya distrik industri baru Balongan di Indramayu berbasis kegiatan ekonomi industri Petrochemical. 5. Kerjasama pendidikan digital antara pemerintah UAE dan Indonesia melalui Universitas Telkom di Kab Bandung. 6. Pertanian Tropical fruit berbasis ekspor di Lembang KBB. 7. Pengembangan Industri teknologi keamanan infrastruktur di Bekasi atau Karawang. 8. Pembangunan West Java Expo & Convention project di stasiun akhir Kereta Api Cepat di Tegal Luar. Insya Allah, semuanya akan ditandatangani oleh pihak-pihak terkait dan disaksikan oleh Bpk Presiden @jokowi yang akan hadir di Abu Dhabi dalam kunjungan kenegaraan di pertengahan bulan januari 2020. Dan Insya Allah, ikhtiar jemput bola ini akan membawa Jabar menuju provinsi Juara.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Ridwan Kamil Bakal Wajibkan Pasangan Bercerai Tanam 100 Pohon

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sedang menggagas gerakan menanam pohon untuk pemulihan daerah aliran sungai (DAS). Salah satu caranya untuk melengkapi kebijakan tersebut, dia meminta pasangan yang bercerai menanam 100 pohon.

"Akan kita siapkan, seperti yang mau menikah bisa menyumbang sepuluh pohon, yang cerai 100 pohon, yang lulus SD, SMP, SMA sepuluh pohon, dan lain-lain untuk pertisipasi," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil.

 

 

Gerakan pemulihan DAS Citarus sudah dimulai dengan penanaman 17.150 pohon Blok Caringin Tilu, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Tahun depan, gerakan ini akan dimaksimalkan dengan penanaman 25 juta pohon.

"Saya amati secara teori filosofi, manusia menganggap alam sebagai supporting system bukan partner. Jadi, alam boleh dirusak, boleh ditebang untuk eksistensi manusia. Itu pikiran keliru," ujar dia.

 

Aplikasi e-Tanam

Untuk mengawasi keberadaan pohon yang sudah ditanam, dia meluncurkan aplikasi e-Tanam. Aplikasi tersebut memungkinkan publik mengetahui progres penghijauan yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil Jalankan Hukuman Ngepel Jalan Braga Usai Jumatan

Aplikasi ini akan memuat informasi pohon per lokasi, mulai dari kabupaten, kecamatan, dan desa. Selain lokasi, publik juga dapat mengetahui jenis pohon, jumlah pohon, tahun tanam, sampai foto kegiatan penanamannya.

Masyarakat pun dapat terlibat dengan melaporkan sendiri pohon yang telah ditanam melalui aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini untuk mengajak warga berpartisipasi dan mengetahui hasil tanamannya itu direkam di koordinat yang bisa dicek di e-Tanam tadi. Sehingga kalau ada 25.000 penanam, ada 25.000 titik yang sering kita monitor," ujar dia. (mut)

Sumber: Liputan6.com

Syarat Lulus Sekolah, Wajib Tanam 10 Pohon

Dream - Aturan baru diterapkan pemerintah Filipina. Aturan tersebut mengharuskan setiap siswa dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi menanam 10 pohon untuk syarat kelulusan.

Undang-undang tersebut dinamai Undang-Undang Peninggalan Kelulusan untuk Lingkungan. Undang-undang tersebut disahkan pada 15 Mei 2019.

Pemerintah Filipina mengatakan, undang-undang itu berguna untuk mengajarkan generasi penerus lebih peduli pada alam sekitar.

Kenangan di Bawah Pohon Rindang

"Dengan lebih dari 12 juta siswa yang lulus dari sekolah dasar dan sekitar 5 juta siswa dari sekolah tinggi, serta 500 ribu orang lulusan perguruan tinggi tiap tahun, inisiastif ini, akan berguna menghadirkan 175 juta pohon baru yang," kata anggota dewan dari Partai Magdalo Filipina, Gary Alejano, Rabu, 29 Mei 2019.

Dikutip dari laman NextShark, Jumat 31 Mei 2019, Departemen Pendidikan dan Komisi Pendidikan Tinggi Filipina akan bertanggung jawab menerapkan dan memastikan kepatuhan dengan undang-undang tersebut.

"Dalam satu generasi, tidak kurang dari 525 miliar pohon dapat ditanam di bawah aturan ini," ucap dia.

Miliaran Pohon Baru

Undang-undang baru ini merupakan bagian dari upaya Filipina untuk memerangi perubahan iklim melalui reboisasi dan rehabilitasi hutan.

Filipina merupakan negara dengan hutan paling gundul di dunia. Total hutan di Filipina berkurang dari 70 persen menjadi hampir 20 persen pada abad ke-20 karena penebangan liar. Kurangnya pohon juga meningkatkan risiko banjir dan tanah longsor.

Siswa dilaporkan akan menanam pohon di hutan bakau, kawasan lindung, wilayah militer, lokasi penambangan yang terlantar, dan beberapa daerah perkotaan.

"Bahkan dengan tingkat kelangsungan hidup hanya 10%, ini berarti tambahan 525 juta pohon akan tersedia untuk dinikmati para pemuda, ketika mereka mengambil jubah kepemimpinan di masa depan," kata Alejano seperti dikutip.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Emirates Buka 5.000 Lowongan Kerja Awak Kabin, Lulusan SMA dan Tak Ada Tato Terlihat Bisa Daftar

Emirates Buka 5.000 Lowongan Kerja Awak Kabin, Lulusan SMA dan Tak Ada Tato Terlihat Bisa Daftar

Ini syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar lowongan awak kabin Emirates

Baca Selengkapnya
Bikin Iri! WNI Ungkap Enaknya Kerja di Qatar, Gaji Tak Dipotong Pajak hingga Cuti 40 Hari

Bikin Iri! WNI Ungkap Enaknya Kerja di Qatar, Gaji Tak Dipotong Pajak hingga Cuti 40 Hari

Selain itu, bekerja di Qatar juga tidak ada batasan usia. Usia berapa pun dapat bekerja dengan syarat mempunyai pengalaman sebelumnya.

Baca Selengkapnya
Begini Cara Ganjar - Mahfud MD Buka 17 Juta Lowongan Kerja Jika Menang Pilpres 2024

Begini Cara Ganjar - Mahfud MD Buka 17 Juta Lowongan Kerja Jika Menang Pilpres 2024

Pasangan ini bertekad menyediakan 17 juta lapangan kerja baru.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Setiap bandara membutuhkan tukang parkir pesawat demi kelancaran operasional.

Baca Selengkapnya
Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ada 16 Posisi Ditawarkan

Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ada 16 Posisi Ditawarkan

Lowongan ini diperuntukkan bagi lulusan D3 hingga S1

Baca Selengkapnya
Daftar Pekerjaan Sampingan dengan Bayaran Tinggi, Ada yang Dibayar Rp2,7 Juta per Jam

Daftar Pekerjaan Sampingan dengan Bayaran Tinggi, Ada yang Dibayar Rp2,7 Juta per Jam

Pekerjaan sampingan ini bahkan dibayar lebih dari US$100 atau sekitar Rp1,57 juta per jam.

Baca Selengkapnya
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
Enam Posisi Paling Banyak Dibutuhkan dalam Rekrutmen BUMN 2024

Enam Posisi Paling Banyak Dibutuhkan dalam Rekrutmen BUMN 2024

Ini enam posisi paling banyak dibutuhkan pada Rekrutmen BUMN 2024

Baca Selengkapnya
5 Doa agar Cepat Dapat Kerja, Amalan Raih Pekerjaan Impian dan Penghasilan Halal

5 Doa agar Cepat Dapat Kerja, Amalan Raih Pekerjaan Impian dan Penghasilan Halal

Jangan lupakan pentingnya berdoa dalam setiap langkah usaha yang kita tempuh, termasuk dalam hal mencari pekerjaan.

Baca Selengkapnya