CONNECT WITH US!

Sudah Jadi Kenyataan! Pesanan Makanan Dikirim Pakai Drone

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Rabu, 13 September 2017 06:12
Ilustrasi Pesawat Drone.
Tapi yang punya gedung malah mencak-mencak. Kenapa?

Dream – Sahabat Dream, pernah dengar ide gila pengantaran makanan menggunakan drone? Ternyata ide itu bukan isapan jempol biasa. Kini ada restoran cepat saji yang mulai menambah armada pengantar makanan selain sepeda motor.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu 13 September 2017, sebuah restoran ayam goreng di daerah Dalian, Tiongkok mewujudkan ide gila tersebut. Restoran ini berdekatan dengan Luxun Academy of Fine Arts.

Setiap ada pesanan yang datang dari kampus itu, pemilik restoran akan mengirimkan makanan dengan drone. Yang menyenangkan, biaya pengiriman sama sekali gratis.

Langkah inovatif ini ditempuh untuk menyiasati larangan pihak kampus sol pengiriman makanan masuk ke kampus. Restoran ini memberi tahu layanan ini lewat platform pemesanan.

“ Luxun Academy tak mengizinkan kami masuk? Jangan khawatir, kami akan menerbangkan (pesanan) untuk Anda,” tulis restoran yang tak disebutkan namanya ini.

 Pengiriman makanan dengan drone.

Dan untuk pertama kalinya, pada minggu lalu sebuah unggahan video sebuah makanan yang dikirimkan memakai drone ke kampus tersebut muncul di sebuah media.

Namun malang, video yang viral itu ketahuan pihak kampus. Mereka tak berdiam diri dan segera memanggil polisi untuk menginvestigasi masalah pengiriman makanan dengan piranti elektronik ini.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, sejumlah kampus di Tiongkok juga melarang adanya pengiriman makanan ke kampus mengingat keamanan dan kualitas makanan. Pada tahun 2015, misalnya, seorang kurir pengirim makanan, sengaja memanjat tembok kampus untuk mengantarkan makanan.(Sah)

Fakta di balik film Pengkhianatan G30S/PKI