Unilever Bangun Pusat Pengembangan Produk Halal di Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 9 April 2021 09:34
Unilever Bangun Pusat Pengembangan Produk Halal di Indonesia
Perusahaan ini ingin memajukan industri halal di Indonesia dengan menggandeng akademisi dan pusat riset Unilever yang berada di seluruh dunia.

Dream – PT Unilever Indonesia Tbk turut mendorong pengembangan produk halal di Indonesia dengan mendirikan pusat pengembangan produk halal, Unilever Muslim Center of Excellence (UMCE). Kehadiran UMCE diharapkan bisa mendorong ekspor produk halal Indonesia ke pasar internasional yang lebih besar. 

“ Unilever Moslem Center of Excellence (UMCE) ini menghadirkan produk dan program yang excellent bagi Indonesia dan dunia,” kata President Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti, dalam peluncuran Unilever Moslem Center of Excellence, secara virtual, Kamis 8 April 2021.

Moslem of Excellence ini akan menaungi Halal Collaboration Hub. Indonesia dipilih sebagai basis UMCE karena memiliki pasar yang dinamis, konsumen yang bermacam-macam, dan pertumbuhannya signifikan.

Halal Collaboration Hub ini akan berkolaborasi dengan pusat-pusat riset Unilever global dan civitas academi untuk memaksimalkan teknologi dan inovasi. Kolaborasi ini akan menciptakan akses untuk mengembangkan dan menghasilkan produk sehingga bisa diuji coba kepada konsumen.

Unilever mendirikan UMCE© Unilever

1 dari 1 halaman

Dorong Ekspor Produk Halal Indonesia

Ira yakin UMCE ini akan menghasilkan blueprint produk yang bisa bermanfaat bagi pasar Muslim global. Tak hanya itu, juga bisa mendorong ekspor produk halal Indonesia ke luar negeri.

“ Kami percaya ini akan menghadirkan produk yang bermanfaat bagi market Muslim, selain Indonesia. sekaligus mendorong produk untuk diekspor ke berbagai wilayah di dunia,” kata dia.

Ira juga mengharapkan kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan komunitas Muslim yang baik, sehat, dan sejahtera.

“ Saya berharap kolaborasi ini dapat memelopori sinergi yang lebih kuat antara pemerintah-swasta-organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan ekonomi syariah dan industri halal yang lebih baik lagi dan berkiprah di global,” kata dia. 

Beri Komentar