Usia 100 Tahun, Pria Ini Kantongi Harta Rp27 Triliun

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 2 Desember 2018 12:55
Usia 100 Tahun, Pria Ini Kantongi Harta Rp27 Triliun
Dia menjadi miliarder tertua di dunia.

Dream – Pria ini memegang gelar miliarder tertua. Usia seratus tahun, tapi hartanya mencapai US$1 miliar.

Dikutip dari Forbes, Minggu 2 Desember 2018, namanya Chang Yun Chung. Dia adalah lelaki Singapura kelahiran 1918.

Hartanya yang mencapai US$1,9 miliar (Rp27,18 triliun). Dengan hartanya ini, Chang menduduki peringkat ke-1284 orang terkaya di dunia dan peringkat ke-15 orang terkaya di Singapura.

Sang miliarder dikenal sebagai sosok pekerja keras dan bisa bekerja sampai 50 jam tiap minggunya. Prinsip hidupnya adalah selalu jujur dan memegang teguh janjinya.

" Saya pekerja keras, saya sangat jujur dengan siapa saja. Apapun yang saya janjikan, saya selalu penuhi. Itu prinsip saya," kata Chang seperti dikutip dari Time.

Chang mendapat predikat miliarder tertua setelah wafatnya David Rockefeller yang merupakan cucu dari taipan minyak John D. Rockefeller. Setelah Chang, miliarder tertua lainnya adalah Aloysio de Andrade Faria dari Brazil dan Marcel Adams dari Kanada.

Chang mendirikan perusahaan perkapalan, Pacific International Lines pada 1967. Setelah 51 tahun memimpin perusahaan, dia menyerahkan kepimpinan kepada Teo Siong Seng, anaknya, pada Maret 2018.

Perusahaan ini tercatat memiliki 160 kapal. Pacific International Lines melayani bisnis di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Afrika.

(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone