Wanita Berias (Shutterstock.com)
Dream – Brand Anastasia Beverly Hills tak asing di dunia kecantikan. Bisnis kosmetik inilah yang membuat sang pendiri, Anastasia Soare, sukses menjadi miliarder.
Dari bisnis make up, wanita asal Rumania ini berhasil mencatatkan kekayaan sebesar US$1 miliar, atau sekitar Rp14,74 triliun. Menurut Forbes, Anastasia bersama anaknya berhasil menjual 480 produk kosmetik ke tiga ribu. Pendapatannya ditaksir sebesar US$200 juta atau sekitar Rp2,89 triliun.
Miliarder ini mendapatkan skor 9 dari nilai self made score Forbes. Anastasia dinilai sukses meskipun tak punya latar belakang orang kaya.
Di balik kesuksesannya, siapa sangka wanita ini meraih kekayaan dari 'ngalis'?
Harper Bazaar memberitakan, Anastasia menghabiskan waktu 20 tahun untuk membangun kerajaan bisnis di dunia alis mata. Pelanggannya bukanlah orang sembarangan. Selebritis Hollywood, seperti Victoria Beckham, Oprah Winfrey, sampai keluarga Kardashian.
Bisnisnya ini bermula dari sebuah salon di Beverly Hills pada 1997. Ketika itu, dia mulai bisnis gambar alis mata—bisnis ini belum begitu populer. " Tidak ada di Hollywood yang mengerjakan alis mata pada 90-an,” kata dia.
Anastasia mengingat ucapan sang guru tentang pentingnya alis mata ketika menggambar. Dikatakan bahwa alis mata bisa mengubah emosi seseorang.
" Jika kamu ingin mengganti emosi dari si subyek, gantilah alis mata mereka. Marah, terkejut, gembira, gambar saja alis mata yang berbeda," kata wanita yang sempat mengenyam pendidikan arsitektur.
Pada tahun 2000, Anastasia meluncurkan produk alis mata, mulai dari pensil sampai jel alis, di bawah bendera “ Anastasia Beverly Hills”. Harganya kompetitif. Wanita ini terjun langsung untuk mengecek kualitas produk sebelum dirilis ke pasar.
Sang putri juga ikut membantu penjualan produk bisnis ibunya dengan media sosial. Dia mengandalkan Instagram untuk menginteraksikan produk kepada 18,2 juta pengikut di seluruh dunia. Para influencer di dunia make up juga sering muncul di akun sosmed Anastasia Beverly Hills untuk menampilkan kreasi produsen make up ini.
Anastasia patut diacungi jempol. Dia bisa berbisnis di Amerika Serikat tanpa bisa berbicara bahasa Inggris.
“ Jika saya mampu melakukannya - tanpa bisa bicara Bahasa Inggris, berada di negara baru dengan seorang anak - maka siapa saja pasti bisa melakukannya,” kata dia.
Wanita ini tak segan berbagi tips sukses. Dalam bisnis, Anastasia ingin semua produknya punya kualitas yang lebih. Hal ini mengingat ketatnya persaingan di bisnis make up. Komunitas dunia kecantikan tak ingin ada tiruan.
Itulah yang memotivasi Anastasia untuk menjaga loyalitas pelanggan.
" Bertahun-tahun yang lalu, terdapat 50 merek, sekarang ada 500 merek. Kualitaslah yang membedakan mereka dan merek yang otentik memiliki sesuatu yang unik untuk diberikan,” kata dia.
Anastasia juga tak memusingkan ketenaran atau uang terlebih dahulu. Yang utama adalah menjadi yang terbaik di keahlian yang dimiliki.
" Jangan khawatir mengenai ketenaran atau menghasilkan uang. Yang terpenting adalah menjadi yang terbaik. Kamu harus menjadi master dari kerajinanmu, dan segala hal lainnya akan menyusul," ujarnya.
(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)
Advertisement
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!
Ada Mobil Listrik di Konser Remember November Vol.3 - Yokjakarta