Video Haru Penjual Mi Goreng Tanpa Tangan

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 1 Mei 2022 13:00
Video Haru Penjual Mi Goreng Tanpa Tangan
Dia memilih menjalani hidup lebih bermartabat ketimbang mengemis.

Dream - Banyak orang tidak menyerah dengan keadaan. Mereka tetap bersemangat menjalani hidup dan menanggung segala kondisinya dengan senyuman.

Seperti kisah inspiratif dari pria yang terlahir dengan kebutuhan khusus berikut ini. Meski tangannya tidak sempurna, dia lebih memilih bekerja dengan berjualan mi goreng di pinggir jalan. Dia memilih menjalani hidup lebih bermartabat ketimbang mengemis.

Kisah pria itu dibagikan dalam sebuah video. Dalam video itu, pria itu terlihat sedang menggoreng mie di gerobak pinggir jalan. Tangan kirinya hampir tidak berfungsi, ia mengandalkan tangan kanannya, yang juga tak sempurna, untuk mengaduk dan mengaduk mi.

1 dari 3 halaman

Untuk menuangkan kecap dan saos pun tidak mudah baginya. Dia harus mengapit botol saos dan kecap dengan tangan dan dada untuk kemudian menuangkan isinya ke dalam wajan berisi mi, sebagai bumbu masakannya.

Video inspiratif itu dibagikan ke Twitter oleh Rahul Mishra. Dia memberi caption unggahan itu, " Anda akan dikenakan biaya $0 untuk retweet. Tanggung jawab."

Tidak jelas dimana pedagang itu berjualan. Namun diduga berada di salah satu wilayah di India. Yang jelas, warganet yang melihat unggahan itu memberikan pujian kepada pria tangguh tersebut. Netizen menyebut pria itu sebagai contoh yang menginspirasi.

2 dari 3 halaman

Banyak warganet yang menanyakan lokasi pedagang kaki lima itu agar bisa mendukung usahanya dengan membeli dagangannya.

" Sadarilah nilai hidup Anda. Hargai hal-hal yang ada di tangan Anda. Hidup itu berharga. Jangan mengisinya dengan air mata dan ketakutan," komentar salah satu netizen.

" Pasti seorang poster boy untuk Aatmanirbhar Bharat! Salut atas dedikasi dan kerja kerasnya yang luar biasa untuk mencari nafkah," komentar lainnya.

" Kegigihan manusia tidak pernah gagal memukau. Hormat," komentar netizen lainnya.

(hud)

3 dari 3 halaman

Beri Komentar