Viral Gaji Rp20 Juta Minta Bansos, Warganet Geram!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 13 Mei 2020 12:33
Viral Gaji Rp20 Juta Minta Bansos, Warganet Geram!
Bagaimana kisahnya?

Dream – Belakangan ini warganet dihebohkan dengan unggahan orang bergaji Rp20 juta dan mengaku " orang kecil" . Malah si pengunggah meminta ada bantuan sosial dari pemerintah.

Unggahan akun Facebook Ayat Dhoif mengaku seorang karyawan swasta, menyuarakan keresahannya akibat pendapatannya tidak dapat mencukupi kehidupan keluarganya. Dirinya mengaku memiliki gaji Rp20 juta per bulan.

Namun akibat pandemi covid-19 gajinya dipangkas setengah sehingga hanya menjadi Rp10 juta per bulan.

Dirinya mengaku, dengan gaji tersebut ia harus membayar cicilan mobil sebesar Rp4,5 juta tiap bulan dengan KPR sebesar Rp5 juta per bulan. Gajinya hanya tersisa Rp500 ribu per bulan dan dianggapnya tidak cukup untuk membiayai kebutuhan keluarga.

Dengan kondisi keuangannya yang seperti itu, dirinya menganggap ia merupakan rakyat kecil yang membutuhkan perhatian pemerintah.

1 dari 2 halaman

Begini Curhatannya

Berikut isi curhatan akun Facebook tersebut:

" Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta dijakarta, gaji saya 20 juta/bulan, tapi setelah covid 19 ini saya hanya digaji separo hanya sekitar 10 juta/bulan, saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup, karena saya ada cicilan mobil 4,5 juta/bulan ditambah saya ada KPR sekitar 5 juta/bulan, jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu, kalo cicilan saya tidak saya bayarkan bisa-bisa rumah dan mobil disita, itu gak cukup untuk susu anak saya, mohon pemerintah perhatikan kami Rakyat Kecil yang sampai saat ini belum dapat bantuan sosial (Bansos), terima kasih," tulis Ayat Dhoif melalui akun Facebook yang beredar di media sosial Twitter.

 

 Curhatan gaji 20 juta.© Akun Twitter.

2 dari 2 halaman

Warganet Kesal

Tak menunggu waktu lama, unggahan tersebut langsung menuai komentar pedas dari para warganet dan kerap menjadi trending di Twitter dengan tagar Gaji 20 juta. Para netizen menganggap unggahan tersebut tidaklah pantas dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Salah satunya akun @pabriklele menyebutkan,

" Gaji 20 juta dibilang rakyat kecil,,, terus yang gaji 500 ribu apa? rakyat mikro? atau rakyat atom?," tulis @pabriklele.

" Eh, 20 jt/bulan masih menganggap bahwa dia Rakyat Kecil, Bngst emang orang-orang yang hanya memikirkan diri sendiri tanpa ada rasa belas kasih terhadap sesama, gaji 20 juta dan tidak ada tabungan serta cicilan yang besar, itu sih salah sendiri. Terlalu mementingkan ego dan gengsi," tulis @SaptoPurnomo12

" Gaji 20jt masih ajah ngemis bantuan, kenapa orang kaya lo ngga kena Corona ajah sih," tulis @Alim_mulhakim19.

" Gaji 20jt bisa bisanya dia blg Rakyat Kecil?!! Trs pedagang kaki 5 itu rakyat apa? Rakyat super mini?," tulis @thadecoco.

" lagi rame tentang ini. Iseng searching namanya, tau nya member PHP ID juga. Pas liat profil nya, tau nya programmer gaji 20jt. Selama dia kerja apa iya ga bisa nabung sama sekali. Nah ini pentingnya pendidikan financial, supaya dalam keadaan genting kayak gini masih bisa survive." @Ariqprtma.

Beri Komentar