Dream - Seorang pembeli iPhone 15 Pro dari Indonesia baru-baru ini mengeluhkan gawai buatan Apple itu sudah rusak hanya dalam tiga hari setelah dibeli.
Dalam unggahan akun TikTok @welsoneutron, pembeli itu mengatakan, perangkat yang rusak adalah bagian dari LCD.
" Baru 3 hari dipakai udah gini screennya," tulis akun TikTok @welsoneutron, dikutip pada Selasa 20 Desember 2023.
Netizen ini menampilkan penampakan iPhone 15 Pro dengan LCD rusak di bagian pinggir. Terlihat garis hijau di layarnya.
Dia menjelaskan, HP baru tersebut tidak tertindih ataupun terkena benda lainnya. Namun layarnya menjadi blank hitam.
" SUMPAH IYA. baru 3hr beli 15 Pro max, pas pagi2 bangun tdr buka hp tbtb layarnya blank item semua pdhl tu hp di meja. ga ketindih atau apapun," katanya dalam kolom komentar.
Dia mengaku membeli ponsel itu di Erafone yang merupakan salah satu official store iPhone di Indonesia.
tulisnya.
Ibox juga merupakan official store iPhone. Saat datang ke Ibox, staf Ibox menawarkan untuk mengganti LCD namun tidak bisa ganti unit.
" Pas datang ke Ibox cuman di tawarin ganti LCD. Ga bisa return/replacement unit," ungkapnya.
" Pas beli si seles ngomong: kalau ada yang rusak bisa ganti baru. Asal masih garansi kalau garansi Ibox aman," lanjutnya.
Namun, walaupun sudah ada garansi, netizen ini menyebut sangat ribet mengurusnya. Dan muter-muter seharian tetap tidak ada keputusan jelas.
Meskipun rusak, menurut netizen ini, Ibox tidak bisa mengganti unit.
" Ibox: udah regulasi Ibox Indonesia kak. Kalau ada yang rusak ga bisa ganti unit," ungkapnya.
" Untuk HP harga 20+ emang worth it dapet HP yang udah pernah service. kan ga tau itu product cacat apa gimana. ngapain beli HP baru kalau baru 3 hari ganti LCD," katanya.
Sementara itu, untuk mencari kepastian dari berita ini Dream telah mengubungi pihak Erafone. Namun Erafone belum bisa memberi pernyataan.
PT Erafone Swasembada Tbk dalam pernyataan tertulisnya kepada Dream pada Jumat, 29 Desember 2023 menyatakan bahwa permasalahan keluhan pengguna iPhone 15 Pro yang disampaikan Welson sudah diselesaikan dengan baik.
Welson sebagai pemilik gawai tersebut juga sudah menerima tawaran solusi yang diberikan oleh manajemen.
tulis Corporate Communication PT Erjaya Swasembada Tbk, Didit Putra Erlangga, dalam pernyataan tertulisnya.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN