Wow! WFH Ungkap Pekerjaan Asli Pasangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 8 Mei 2020 09:32
Wow! WFH Ungkap Pekerjaan Asli Pasangan
Waduh, kok, bisa begitu?

Dream – Ada banyak fakta menarik selama masa karantina di tengah pandemi corona. Sebuah survei menyebut orang-orang baru mengetahui tugas pekerjaan pasangan di kantor saat isolasi mandiri di rumah.

Dikutip dari studyfinds.org, Kamis 7 Mei 2020, Virgin Media melakukan survei kepada 1.500 orang Inggris tentang bekerja dari rumah.

Dalam survei itu, pasangan responden tidak mengetahui jenis pekerjaan yang dilakukan di kantor dengan jelas.

Survei ini menunjukkan ada 46 persen orang mengetahui jadwal kerja pasangan dan jenis pekerjaan yang dilakukan.

Kemudian, ada 22 persen yang masih belum tahu apa yang dilakukan pasangannya di kantor. Hal ini menunjukan bahwa, pasangan membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk dapat benar-benar berkomunikasi dengan baik terkait kehidupan kerja mereka.

" Dengan banyaknya pasangan yang bekerja di rumah, lucu mengetahui hanya separuh pasangan yang bener-benar tahu tentang apa yang dilakukan pasangannya untuk mencari nafkah," jelas juru bicara dari Virgin Media.

" Kami senang melihat orang-orang akhirnya memanfaatkan waktu bersama di rumah. Seperti saling membantu menyelesaikan masalah pekerjaan, bergantian menyiapkan bir atau sekedar memiliki quality time bersama."

1 dari 3 halaman

Baru Sadar Pekerjaan Pasangan Lebih Berat

Setelah mengetahui apa yang dilakukan pasangan untuk mencari nafkah, 40 persen orang akhirnya menyadari, pekerjaan pasangan mereka lebih berat dari apa yang mereka duga.

Sebanyak 32 persen lainnya baru mengetahui, pekerjaan pasangannya sangat menarik. Namun 20 persen lainnya mengatakan pekerjaan pasangannya cukup membosankan.

Sementara itu, sepertiga dari orang yang diikutsertakan dalam survei merasa lebih percaya diri daripada sebelumnya, lantaran mengetahui apa yang dilakukan pasangan mereka sangatlah baik.

Kemudian, 23 persen lainnya baru menyadari pekerjaan pasangan mereka lebih profesional dari apa yang mereka duga.

Selain itu, akibat karantina yang diberlakukan, 29 persen orang mengatakan setelah mengetahui pekerjaan pasangan, mereka merasa pasangan bekerja lebih keras daripada mereka. Ini yang menimbulkan rasa hormat lebih tinggi.

2 dari 3 halaman

Bekerja di Rumah Berdampingan

Pada awalnya, responden menilai bekerja berdampingan dengan pasangan dinilai cukup tegang lantaran menemukan banyak sisi buruk. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut berubah.

Hampir sepertiga responden menjawab, bekerja berdampingan lebih menyenangkan karena dapat melakukan komunikasi berkualitas sepanjang hari, 26 persen responden menjawab dengan bekerja di rumah berdampingan memunculkan ide-ide yang belum terpikirkan sebelumnya.

Sebanyak 31 persen merasa senang menikmati waktu berkualitas dengan pasangan mereka.

Tentu saja bekerja berdampingan menimbulkan gangguan. Seperempat responden menjawab mereka harus beralih kamar, ketika pasangan mereka melakukan panggilan bisnis.

Sebanyak 18 persen mengatakan pasangan mereka berbicara terlalu keras, dan 12,5 persen berpikir pasangan mereka memakan semua makanan ringan di rumah.

Ada 20 persen responden mengatakan mereka memiliki argumen tentang suhu kamar dan 18 persen beragumen tentang musik yang dipasang.

Sebelum pandemi corona menyerang, banyak pasangan yang harus menyeimbangkan karier dan keluarga, tetapi sekarang lebih dari 25% responden berjuang untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan di rumah.

Sekitar 21 persen responden mengatakan mereka telah menjawab panggilan kerja sambil menonton TV dan 15% responden pria bahkan melakukan panggilan bisnis saat di toilet.

3 dari 3 halaman

Lebih Santai

Salah satu manfaat bekerja dari rumah adalah membuang tidak perlu menggunakan baju rapih, sehingga tidak mengejutkan bahwa 18 persen responden mengatakan penampilan pasangan mereka telah memburuk selama pandemi berlangsung.

Seperdelapan responden hanya melihat pasangan mereka berpakaian rapih hanya untuk melakukan konferensi video. Demikian pula, 14 persen wanita dan 12 persen pria mengatakan kebiasaan perawatan mereka menjadi jauh lebih santai.

Pada akhirnya, sepertiga responden mengatakan mereka lebih menikmati bekerja dari rumah dan 28 persen lebih suka bekerja di sekitar pasangan mereka setiap hari dibandingkan harus ke kantor.

Beri Komentar