Rumah Bekas Penjara Ini Dijual Rp2 Miliar, Untung Tak Ada Cerita Horornya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Januari 2021 12:12
Rumah Bekas Penjara Ini Dijual Rp2 Miliar, Untung Tak Ada Cerita Horornya
Menariknya, rumah tersebut telah berulang kali pindah tangan, namun…

Dream – Biasanya pialang rumah akan menjual rumah dengan kondisi yang bisa memikat calon pembelinya. Mereka akan berusaha untuk menyembunyikan hal-hal yang sekiranya akan membuat peminat batal membeli rumah yang dijualnya.

Namun sebuah rumah seharga US$149 ribu (Rp2,09 miliar) ini dijual justru karena faktor yang ditakuti banyak orang.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 13 Januari 2021, rumah yang ditawarkan itu bukanlah sembarang rumah. Rumah yang berada di Guidhall, London, Inggris ini memiliki salah satu ruangan yang berfungsi sebagai penjara.

Rumah seluas 2.190 kaki persegi ini bercat hijau dan putih. Rumah ini telah dipajang di marketplace online properti, Realtor, selama dua bulan.

Hunian itu punya 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, lantai kayu, dan langit-langit yang tinggi. Halaman belakang rumahnya pun bagus. Ditambah lagi ada 7 ruang sel penjara. Ruangan ini digunakan untuk penjara selama beberapa dekade silam.

1 dari 2 halaman

Penjaranya Tetap Ada

Menariknya, meskipun sudah beberapa kali berpindah tangan, penjara ini tetap ada.

“ Rumah ini adalah rumah sipir dengan penjara. Sudah bertahun-tahun rumah ini diperbaiki dan menjadi hunian keluarga. Namun, penjara ini tetap ada,” kata agen properti, Jennifer Allen, kepada Realtor.

Allen mengatakan kondisinya masih utuh. Ada jeruji besi dan segalanya dan kondisinya sudah rusak.

“ Jadi, bukan sesuatu yang bisa membuat orang menggunakan penjara ini. Penjaranya masih ada dan menempel di rumah,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Cerita Horor

Kabar baiknya, tidak ada cerita horor atau suara aneh tentang penjaera itu. Dikatakan bahwa ruangan penjara ini berukuran 28x40 kaki dan berkapasitas 40 narapidana.

Ruangan itu pernah digunakan untuk menahan narapidana.

Dikatakan bahwa hunian ini dibangun pada 1880 sebagai penjara Essex County. Lalu, pada 1969, hunian itu tak lagi menjadi penjara. Sejak saat itulah, properti ini berfungsi sebagai rumah keluarga.

Beri Komentar