Zee Zee Shahab Rasakan Pahit Manis Investasi Syariah

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 31 Maret 2016 10:30
Zee Zee Shahab Rasakan Pahit Manis Investasi Syariah
Tak cuma buat dana pendidikan, kini Zee Zee mulai berani menginvestasikan uang untuk biaya happy-happy

Dream - Artis berhijab Zee Zee Sahab mengungkapkan ketertarikannya untuk berinvestasi pada reksa dana syariah. Bahkan Zee Zee mengaku sudah memulai berinvestasi di produk reksa dana campuran sejak dua tahun yang lalu. 

Hal itu diungkapkan Zee Zee saat menjadi pembicara di Featival Pasar Modal Syariah 2016 yang digelar Bursa Efek Indonesia. Menurut dia, pilihan instrumen reksa dana campuran karena alasan keamanan. Sebagai pemula, diakuinya jika ia belum berani mengambil risiko terlalu tinggi.

" Awalnya aku nggak terlalu ngerti dan nggak terlalu minat tapi didoktrin terus sama suami kalau manage uang harus benar. Apalagi setelah punya anak akhirnya mas Prabu nyuruh aku dengan paksa untuk nyoba reksa dana," ungkap Zee Zee saat dijumpai di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta Selatan, Rabu, 30 Maret 2016.

Dengan pemahaman agama yang makin, Zee Zee pun memutuskan berhijrah pada produk reksa dana yang sesuai dengan syariat Islam. Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya ibu satu anak ini berani melepas investasi dan tabungan konvensional.

Mahalnya biaya pendidikan membuatnya kian tertarik berinvestasi. Bahkan ia berani menaikan besarnya jumlah investasi dari 20 persen pendapatan menjadi 25 persen.

" Pertimbangannya aman dunia akhirat, lebih berkah karena banyak hal-hal yang dilarang agama kita ya seperti bank, reksa dana dan deposito konvensional dan dua tahun terakhir aku pindah ke yang syariah," imbuhnya.

Tak hanya reksa dana untuk tujuan pendidikan, kini Zee mulai tertarik menginvestasikan uangnya sebagai simpanan 'happy-happy'. Dana ini disimpan untuk persiapan dana liburan.

" Kalau kata mas Prabu buat happy-happy jadi kita punya sesuatu buat jalan-jalan. Tidak hanya dari income dan nabung tapi dapat juga dari investasi," ungkapnya menambahkan.

Sedangkan sang suami, Prabu Revolusi yang sudah terjun lebih dulu di bidang reksa dana kini mulai berani bermain saham. Hal itu dilakukan dengan tujuan sebagai tabungan mereka ke depan yang tengah berencana mengembangkan usaha kuliner yang baru dua tahun ditekuni.

Selama dua tahun mengenal reksa dana, Zee mengaku sudah melalui pahit dan manis dari risikonya. Walaupun sejauh ini ia masih lebih banyak menikmati keuntungan dari investasinya. Kini Zee Zee berniat memperpanjang masa simpanannya hingga lima tahun ke depan.

" Dua bulan ini masih ngerasain manisnya. Pas 2015 akhir itu yang pahit cuma kata mas Prabu segitu mah belum terlalu pahit karena dulu sempet ngalamin yang pahit banget. Ohh oke berarti ini belum terlalu pahit," ungkapnya sambil tertawa.

Beri Komentar