3 Tips Buka Puasa Sehat dengan 'Fast Food'

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 12 Juni 2017 12:44
3 Tips Buka Puasa Sehat dengan 'Fast Food'
Bagi Anda yang peduli kesehatan, berbuka puasa dengan makanan siap saji mungkin akan menimbulkan kekhawatiran.

Dream – Bulan puasa adalah bulan silaturahmi. Berkumpul bersama teman dan kerabat sambil berbuka puasa bersama adalah salah satu kegiatan yang bisa jadi memenuhi agenda kita di bulan ini.

Dengan alasan kepraktisan, berbuka puasa bersama sering dilakukan di restoran atau di food court mall. Bagi Anda yang peduli kesehatan, berbuka puasa dengan makanan siap saji mungkin akan menimbulkan kekhawatiran.

Terutama jika Anda memiliki kadar gula darah dan tekanan darah yang cenderung tinggi.

Tak perlu risau, berikut tiga tips singkat dari Mayo Clinic yang dapat Anda terapkan saat makan makanan siap saji.

1. Pilih ukuran kecil

Jika tak ada ukuran yang cukup kecil menurut Anda, pilih saja menu untuk anak-anak. Keuntungan lainnya, biasanya paket anak-anak disertai hadiah. Anda bisa memberikannya sebagai oleh-oleh bagi anak atau ponakan Anda.

2. Pilih menu yang paling sehat

Setiap restoran siap saji biasanya memiliki menu salad. Jika Anda peduli dengan kesehatan Anda dan menghindari makanan gorengan, pilih saja menu salad. Anda bisa mencampurnya dengan memesan menu daging panggang.

Shutterstock© dream.co.id

3. Jangan asal minum

Seperti kita ketahui umumnya restoran siap saji menawarkan soda atau jus sebagai minuman pendamping. Padahal kadar gula dalam kedua jenis minuman itu sangat tinggi. Pilih saja air mineral.

Meskipun Anda dapat menyiasati menjadi sedikit lebih sehat, batasi konsumsinya dengan tidak sering-sering berbuka puasa di restoran siap saji. Untuk menjaga gula darah Anda tetap stabil selama bulan puasa, Anda bisa mengonsumsi Melabic, suplemen herbal yang terbuat dari 100 persen bahan alami.

Bukan hanya mampu mengendalikan kadar gula, Melabic tetapi juga menurunakan kadar kolesterol dan aman untuk dikonsumsi penderita diabetes ataupun mereka yang ingin menjaga kesehatan karena tidak menimbulkan efek samping. Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar